RKAS BOS Tahunan SMA Berhasil di Susun

0

Karawang, PEKA - Peralihan kewenangan Pendidikan Mengenal  SMA dari Kabupaten ke Provinsi, ikut berdampak pada keuangan sekolah, utamanya dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahunan. Rabu pagi 1/2, puluhan bendahara SMA se Kabupaten Karawang berkumpul di SMAN 1 Lemahabang untuk membedah finalisasi penyusunan RKAS BOS tahun anggaran 2017.

Ilustrasi Logo Bantuan Operasional Sekolah
Wakil Ketua Forum Bendahara SMA Karawang, Jaja Jalaludin M.pd mengatakan, dari hasil pertemuan dengan 27 perwakilan bendahara SMA ini, outputnya finalisasi penyusunan RKAS BOS SMA selama 1 tahun kedepan. Kegiatan ini, merupakan bentuk tindaklanjut dari instruksi  Dinas pendidikan, khususnya bagian pengelola bos SMA untuk menyusun RKAS BOS .

Penyusunan ini sebut Jaja, dianggap penting, sebab  mekanisme penyaluran dana bos tahun ini harus mengikuti mekanisme pengelolaan keuangan Provinsi, sehingga RKAS nantinya, akan diinput dulu melalui aplikasi dan dijadikan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), Berubahnya mekanisme ini karena sma sekarang dikelola oleh provinsi." Kegiatan bedah draft final juknis dan penyusunan RKA BOS SMA ini diadakan oleh forum bendahara BOS SMA, Outputnya sudah kita hasilkan adalah tersusunnya RKAS BOS SMA 1 tahun," Ungkapnya.

Bendahara SMAN 1 Lemahabang ini menambahkan, Jika RKAS BOS ini sudah berjalan, sebetulnya tidak ada kesulitan pada semua bendahara, hanya saja ini butuh proses, karena para bendahara SMA ini sedang beradaptasi dengan mekanisme baru, sebab, Sebelumnya dana BOS itu langsung masuk rekening sekolah pertriwulan dari provinsi," Butuh proses adaptasi saja, sebenarnya kalau sudah berjalan itu gak ada sepertinya kesulitan," Pungkasnya.#sr-novi.
Posting Komentar