Sekolah di Karawang Rawan Ambruk !! - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 05 Februari 2017

Sekolah di Karawang Rawan Ambruk !!


KARAWANG, PEKA -  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang memiliki "PR" besar yang harus dituntaskan. Salah satunya gedung sekolah yang rawan ambruk.

Sekolah Ambruk
Peristiwa pada pekan lalu, SDN Cipta Margi II , Kecamatan Cilebar ambruk. Meski tidak ada korban. Namun menjadi sebuah pukulan telak bagi Dinas Pendidikan.

Hasil survei dari wartawan, bukan hanya SDN Cipta Margi saja. Namun ada sekolah lain yang kondisinya mengkhawatirkan.

Misalnya SDN Kerta Mukti 4 Dusun Kalenjaya, Rt 01/04 Desa Kerta Mukti, Kec Cilebar. SDN Mekar Pohaci 2 Dusun Kalen Pandan, Desa Mekar Pohaci, Kecamatan Cilebar. Ditambahkan  SDN Kosambibatu 3, Dusun Ciguha,  Desa Kosambibatu, Kecamatan Cilebar.

Beberapa sekolah tersebut sudah tidak layak, bahkan nyaris ambruk.  Kini siswa di SDN Kerta Mukti 4 melakukan kegiatan belajar mengajar di mushola.

"Saya sudah survei beberapa sekolah bangunan nyaris ambruk. Bahkan ada yang sudah diturunkan gentingnya, karena khawatir ambruk dan menelan korban," kata Jodi Setiawan.

Menurutnya, jika dibiarkan nunggu waktu saja sekolah itu ambruk. Apalagi dihantam angin kencang. "Ya itu mah nunggu waktu aja, ibarat bom waktu," ketusnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Karawang, Elievia Krissiana akan melakukan sidak sekolah yang akan ambruk.  Ia meminta dinas terkait supaya segera melakukan kroscek lapangan, karena urgent untuk proses kegiatan belajar mengajar.#oca-novi.
Posting Komentar