SENIN, SMA SERENTAK GELAR SIMULASI UNBK

0

Karawang,PEKA.-Jelang Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar, SMA Negeri akan mulai dengan pelaksanaan simulasi pada Senin, Pelaksanaan Simulasi yang akan digelar 2 hari itu menjadi ajang pemahaman teknologi siswa pada penguasaan komuterisasi jelang UNBK April mendatang.(19/2/2017).
Wakasek Kurikulum SMAN 1 Tempuran, Melvi Andayani S.Si  mengatakan, penguasaan SDM anak akan teknologi komputer diakuinya masih begitu minim. Namun, jelang pelaksanaan UNBK, kesiapan itu sudah otomatis harus dilakukan. Karenanya, simulasi dengan denah, fasilitas dan soal-soal yang akan sama persis dengan UNBK ini akan digelar 2 hari kedepan. Sebab, yang dipikirkan guru-guru saat ini bukan soal anak bisa atau enggaknya menjawab soal, tapi bisa atau tidaknya penguasaan teknologi itu dipraktekan. Karenanya, protor dan teknisi yang siap di internal ini dimatangkan, agar 343 siswa pserta UNBK di SMAN 1 Tempuran ini lancar dan faham." Kami gak memikirkan soal UNBK nya, tapi lebih fokus pada penguasaan teknologi anak-anak ini," Ungkapnya.

Melvi menambahkan, dalam simulasi nanti, sejauh ini SMAN 1 Tempuran memang baru memiliki 40 unit komputer, baru pada Sabtu datang lagi hingga ditotal sekitar 112 unit untuk pelaksanaan 3 termin. Nantinya, anak-anak harus komunikatif disamping diberikan arahan penguasaan teknologinya. Walaupun sebatas mengklik saja, tetapi format-format pengisian nama, pasword dan lainnya ini harus diarahkan optimal, posisinya sambung Melvi, sudah dipetakan maksimal." Simulasi sudah siap, insya Allah Protor dan teknis juga dimaksimalkan dengan jumlah komputer 112 unit untuk 3 termin ini," Ujarnya.#SR.
Posting Komentar