Loading...

Setelah Verifikasi, KEPSEK SD Mulai Sertijab

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Februari 1


Karawang, PEKA - Proses verifikasi bagi Kepsek SD hasil Promosi, rotasi dan priodesasi di Kecamatan Lemahabang oleh UPTD dan Pengawas tuntas sudah pada selasa akhir bulan kemarin. Rabu 1/2 pagi,  secara simbolis Serah terima jabatan (Sertijab) Kepsek digelar di aula kantor PGRI Cabang Lemahabang.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah K3S
Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Lemahabang Romli S.pd mengatakan,  pihaknya menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan sertijab ini terselenggara dengan khidmat, sebab di momen ini menjadi penting bagi para Kepsek baru atau yang promosi, maupun rotasi dan Priodesasi. 

Ia merinci, Untuk yang promosi atau Kepsek baru yang sebelumnya adalah guru, berjumlah 5 orang, sementara yang rotasi atau kepsek yang pindah tempat sekolahnya berjumlah 6 orang. Disamping itu juga ada Kepsek yang sudah memasuki masa Priodesasi atau kembali menjadi guru karena masa tugasnya sudah 8 tahun sebanyak 2 orang. Untuk itu, ia menghaturkan selamat, semoga saja amanah baru dan tugas baru bisa selalu lancar dan bermanfaat, sekaligus juga bagi Kepsek baru, ia haturkan selamat bergabung di K3S," Promosi 5 orang, Rotasi 6 orang, Priodesasi 2 orang dan yang dikukuhkan kembali definitif dari sebelumnya Plt ada 3 orang," Ungkapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang, Rusta Anzela mengatakan, senin ini verifikasi masih dilangsungkan dengan menurunkan tim dari Pejabat UPTD, Pengawas dan PGRI ke 11 SD yang Kepseknya terkena rotasi, mutasi maupun priodesasi. Sebab, meninggalkan sekolah untuk menempati sekolah baru ataupun priodesasi kembali menjadi guru, Kepsek harus melengkapi syarat verifikasinya, seperti keuangan, kepegawaian, administrasi, sarana prasarana dan pelaporan lainnya. 

Diharapkan memang sambung Pria yang akrab disapa Utok ini, selasa ini sudah diselesaikan semua, sebab Rabu ini selasa, para Kepsek harus sudah serah terima jabatan (Sertijab) yang akan dilangsungkan digedung PGRI Kecamatan,"Verifikasi harus sudah tuntas selasa ini, tinggal Rabu sertijab," Ungkapnya.

Lebih jauh Utok menambahkan, selama  verifikasi belum selesai, Kepsek dilarang menempati sekolah barunya, karena khawatir ada masalah yang diwariskan kepada Kepsek berikutnya, namun catatnya, selama ini tidak ada laporan di 11 SD yang akan ada perputaran Kepsek ini hal-hal yang mengkhawatirkan, sebab semua item verifikasi berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, sehingga saat tiba waktunya sertijab nanti, berkas-berkas hasil verifikasi ini simbolis diserahkan dan jabatannya diserah terimakan keada yang baru," Selama verifikasi belum diselesaikan, jangan dulu lah tempati SD yang baru, khawatir mewariskan masalah," Sarannya.

Sementara kepada Guru yang sudah dilantik menjadi Kepsek definitif yang jumlahnya 5 orang , Utok berpesan agar harus disiapkan mentalnya untuk lebih bagus lagi. Apalagi penempatannya, sudah disesuaikan dengan lokalitasnya, ia yakin semua Kepsek memiliki Kemampuan yang sama, tinggal ada kemauan rajin dan giat saja bekerja. Apalagi Kepsek baru ini, harus dibiasakan nanti dengan tugas-tugas baru dari yang biasanya sebatas mengajar sebagai seorang guru, disamping memang ada bintek-bintek khusus kedepannya," Saya pesankan agar Kepsek baru harus mulai dibiasakan dengan tugas barunya nanti, karena ia yakin para Kepsek ini merupakan guru-guru senior yang sudah matang mengelola beragam administrasi," Pungkasnya.#sr-novi.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Februari 01, 2017