Iklan
Loading...

SPBU Nelayan Pesisir Karawang Siap di Audit BPK

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Februari 12


Karawang,PEKA.- Solar Packed Dealer Nelayan (SPDN) di dua lokasi pesisir dimatangkan jelang pemeriksaan tahunan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Mengantisipasi SPDN mana yang akan menjadi sampel pemeriksaan, pihak pengusaha BBM solar untuk oprasional perahu nelayan ini mematangkan pola dan standarisasi yang diperlukan.(12/2/2017).
Pengusaha SPDN Ciparagejaya dan Pasirputih, Ahmad Saefullah mengatakan, SPDN di pesisir Karawang rencananya bakal menjadi sampel pemeriksaan BPK, meskipun belum tahu SPDN mana yang akan menjadi objek, tapi pihak Pertamina mewanti-wanti untuk menyiapkan kerapihan segala sesuatunya. Pada dasarnya, pemeriksaan SPDN ini hanya sebatas jenis BBM yang di Suplay dari Pertamina dan pengeluarannya saja dalam harian maupun bulanan, selebihnya pemeriksaan reguler layaknya Inspektorat saja." Kita hanya diminta siap-siap saja, karena dari perusahaan bilanh SPDN kita yang mungkin akan jadi sampel pemeriksaan BPK," Ujarnya.

SPDN miliknya sebut Syaefullah, dalam 3 bulan disuplai solar 3 bulan 104 ton, tapi memang tidak maksimal, karena kadang-kadang yang masuk sekitar 90 ton saja perbulan, namun setiap kali pengajuan, kekurangannya bisa diusulkan kembali. Seperti halnya kendaraan atau distributor yang hendak memasarkan bensin eceran di SPBU harus seizin Disperindag,perahu nelayan yang hendak membeli solar di SPDN ini juga harus mengantongi izin, tapi dari Dinas Perikanan Karawang,harus juga rinci tambahnya,jenis kapalnya apa,penggunaan mesin dan jumlah gross tonnya berapa, karena ini yang selalu menjadi laporan ke Pertamina kalkulasinya." Perahu yang beli solar ke SPDN harus detail, sekurangnya punya izin dari Dinas Perikanan karena  laporannya rinci, mulai dari jenis perahu,jumlah GT dan mesinnya," Ungkapnya.

Lebih jauh ia brharap, SPDN penyuplai 208 ton solar di Ciparagejaya dan Pasirputih ino pada saatnya nanti pemeriksaan bisa berjalan dengan lancaar, untuk sementara pihaknya belum tahu jadwal kapan pemeriksaan ini digelar, karena yang jelas pihaknya diminta untuk siap-siap saja." Jadwal pemeriksaannya kita gak hapal kapan, tapi kita diminta siap-siap saja," Pungkasnya.#sr-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Februari 12, 2017

0 komentar: