Iklan
Loading...

Telah Diresmikan Pasar Janda di Kecamatan Tempuran

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Februari 12


KARAWANG,PEKA-.Pemerintah Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran mengadakan kegiatan hajat bumi atau lebih dikenal masyatakat lokal kegiatan babarit dan peresmian Pasar Janda (Jajanan Serba Ada) pada sabtu (11/2/2017).

Acara tersebut disambut meriah oleh masyarakat sekitar. Dimana cara hajat bumi itu merupakan bentuk syukuran para petani desa tersebut karena hasil panen yang didapat cukup melimpah serta diharapkan hasil panen berukutnya lebih melimpah kembali.

Kepala Desa Sumberjaya, Kang Ebod mengatakan, kegiatan hajat bumi ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, namun hanya kali ini di desanya baru menamlilkan kesenian drama Perunggu Kembar dari indramayu sebagai pengisi acara ini.

"Alhamdulillah antusias masyarakat begitu hebat, dalam partisipasi tenaga, pikiran maupun materi sangat kompak. Juga sangat meriah," ungkap Ebod, kepada PEKA,Minggu (12/2/2017).

Untuk pasar Janda sendiri terang Kades, merupakan bentuk inisiatifnya sebagai kepala desa dalam memberdayakan masyarakatnya dan memanfaatkan lahan KUD yang ada di desanya.

"Pasar janda sendiri adalah terobosan yang sengaja saya buat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan ini bukan dari Bumdes. Pasar janda ini kita sudah mulai dengan membuka setiap satu minggu sekali," terangnya.

Camat Tempuran, Drs. Suwandi mengatakan, semoga dengan adanya hajat bumi yang digelar oleh masyarakat Desa Sumberjaya ini segala yang dimaksudkan bisa tercapai. Dan dengan adanya pasar janda ini camat sangat merespon baik.

"Hajat bumi ini merupakan tradisi dari leluhur kita sebagai bentuk syukur kepada sang pencipta atas apa yang telah kita nikmati selama ini.Mudah-mudahan setelah menggelar kegiatan ini segala halangan dan rintangan dijauhkan. Untuk pasar janda saya sangat setuju dan akan mendukung secara penuh, karena kegiatan ini merupakan kegiatan positif untuk menunjang perekonomian rakyatnya," ungkap Camat.#dzr-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Februari 12, 2017

0 komentar: