Wakil Bupati Karawang Hari Ini Ke Lokasi Sekolah Ambruk - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 02 Februari 2017

Wakil Bupati Karawang Hari Ini Ke Lokasi Sekolah Ambruk


KARAWANG-PEKA-.Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan (KADISDIK) Kabupaten Karawang Dadan Sugardan mengatakan, bangunan sekolah tersebut merupakan bangunan dari tahun 2012, terjdinya roboh tersebut hanya bagian atapnya saja dan diduga akibat pemasangan baja ringan terlalu jauh dan menggunakan genteng yang bukan pasangan untuk bajaringan.
 
“Kita akan segera perbaiki dan akan membangun kembali bangunan sekolah ini. Dan bukan hanya ini saja namun untuk beberapa sekolah sudah kita cek dan diplotkan untuk mendapatkan rehab secepatnya,” kata ketika ditemui dilokasi sekolah tersebut, rabu (01/02/2017).


Selanjutnya Bupati Karawang Cellica Nurrcahdiana sewaktu di RSUD menjelaskan bahwa dirinya sudah memerintahkan Kadisdikpora Karawang untuk mendatangi sekolah yakni  SDN Ciptamargi 2 Kecamatan Cilebar .(02/02/2017).

Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Pendidikan untuk segera meluncur ke lokasi dan melakukan pengecekan,mengidentifikasi masalah dan mencari solusi,Ujar Bupati Karawang.

SD Ciptamargi 2 sendiri terdiri dari dua unit bangunan sebanyak 7 lokal, satu unit yang roboh ini terdiri dari 4 lokal,jelasnya.

Saya ingin sekolah tersebut dibangun kembali secepatnya.Bisa dengan solusi perbaikan melalui reposisi APBD atau CSR. Pokoknya gedung tersebut harus berdiri lagi,pinta Bupati.

Lalu diriya juga menjelaskan bahwa Insya Allah pak Wakil Bupati Karawang akan meninjau langsung ke lokasi robohnya SD Ciptamargi 2,tukas Cellica.#ddy.
Posting Komentar