Walau Dibawah Guyuran Hujan Deras,Paskibra Purwasukasi Tetap Dilombakan

0

Karawang-PEKA.-Sebanyak 62 pasukan dari SD, SMP dan SMA sederajat di wilayah Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi bertanding Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) di SMKN 1 Cilamaya Minggu, 12/2 . Melalui durasi 10 menit, LKBB yang dinilai langsung anggota TNI 305 itu pelaksanaannya meriah meskipun ditengah guyuran hujan.

Pembina LKBB Jangkar Samudera SMKN 1 Cilamaya, Mashudin S.pd mengatakan, sebanyak 62 pasukan deengan personilnya antsusias mengikuti kegiatan LKBB yang baru perdana digelar SMKN 1 Cilamaya ini, bahkan beberapa pasukan dari luar Kabupaten diantaranya rela menginap dan berlatih di sekolah demi mematangkan pertandingan yang memperebutkan 9 piala bergilir ini. Sebagai sekolah pelayaran yang dididik ketarunaan, penyelenggaraan LKBB ini diharapkan bisa mmotivasi siswa untuk semakin disiplin dan menilai positif SMK ini.Sebab,kerjasama antara alumni, Karangtaruna kecamatan dan sekolah ikut berkontribusi atas suksesi penyelenggaraan ini." Ada 62 pasukan hadir semua dalam LKBB ini, semuanya bertanding dihadapan juri 305, alhamdulillah semuanya lancar," Ujarnya.

Kepala SMKN 1 Cilamaya, Hj Mutia Purnamawati S.pd MM mengatakan, walaupun ditengah guyuran hujan dan persiapan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada senin 13/2 ini, dirinya balik bangga atas kematangan penyelenggaraan yang dilakukan alumni, karangtaruna dan siswa ini. Betapa tidak, untuk kali pertama, sekolahnya bisa menjadi tuan rumah LKBB yang menghadirkan sekolah-sekolah unggulan dari 5 Kabupaten/kota di Jawa Barat, baik tingkat SD/MI maupun SMP dan SMA sederajat. Tidak hanya itu, banyaknya peserta LKBB yang rela menginap disekolah sehari sebelum pelaksanaan, membuktikan antusias yang luar biasa sebagai peserta yang akan dinilai 305 ini. Karenanya, ditengah fasilitas yang ada, pihak sekolah sediakan ruangan-ruangan penginapan, kesehatan, make up peserta, tempat latihan dan lainnya untuk mmbawa kesan sebagai tuan rumah yang siap dan baik kepada para tamu dari berbagai Kabupaten/kota ini." Saya membuka acara pukul 07.00 pagi, yang saya salut adalah antusiasnya dan kedisiplinan peserta yang tepat waktu walaupun ditengah guyuran hujan," Ungkapnya.

Mutia menambahkan, dengan terselnggaranya LKBB yang lancar, ia pastikan ditahun-tahun berikutnya, sekolah akan terus mensupport kegiatan ini dilangsungkan rutin dan menjadi agenda tahunan. Karena, selain bisa memotivasi siswanya, juga menjadi ajang promosi lingkungan sekolahnya. Ia berharap, semua peserta bisa puas atas terselenggaranya LKBB di sekolahnya, dan terus mempersiapkan diri diajang lomba-lomba berikutnya."Kami siap dukung kegiatan ini dilangsungkan setiap tahun, karena kami percaya alumni dan karangtaruna bersama siswanya terus kompak untuk mempromosikan sekolah dan Cilamaya ke sekolah-sekolah lintas Kabupaten/kota ini," Pungkasnya.#SR.-NV.
Posting Komentar