Waspada Pungli Tempat Wisata * Budpar Mulai Benahi Pengelolanya

0

KARAWANG, PEKA -  Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Elievia Krissiana, menegaskan Pemkab wajib perbaiki infrastuktur menuju tempat wisata di Karawang.

Ilustrasi Pungli
Menurutnya, faktor pendukung itu perlu diutamakan sebagai penyedot wisata luar datang ke Karawang, sehingga dapat menambahkan pendapatan asli daerah Karawang.

"Tempat wisata perlu pembenahan supaya bisa menghasilkan PAD untuk Karawang," katanya.

Selain infrastuktur, Elievia juga mengingatkan supaya tidak terjadi pungutan liar. Seperti yang terjadi pada pekan lalu, tempat wisata pungut biaya ke masyarakat tidak wajar.

"Itu perlu hati-hati juga. Budpar warning pengelola wisata di Karawang," katanya.

Sementara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Karawang melakukan pembenahan tempat wisata di Karawang.

Pasalnya pasca terjadi penangkapan oleh Tim Saber Pungli, karena masuk tempat wisata terlalu mahal, kini Disbudpar melakukan rapat internal bersama pengelola wisata di Karawang.

"Budpar mengumpulkan pengelola wisata untuk diberikan penjelasan, agar tidak ada pungutan liar," kata Sekdinbudpar, Fauzan pada Kamis 2 Februari 2017.

Dikatakan, aturan yang digunakan adalah perda inisiatif dewan tentang pariwisata."Memang belum ada Perbup, tapi bisa gunakan payung hukum perda," pungkasnya.#as-novi.
Posting Komentar