Yayasan Rumah Harapan Santuni Yatim Piatu dan Duafa

0

KARAWANG, PEKA - Yayasan yatim piatu Rumah Harapan, mengadakan santunan bagi-bagi sembako kepada para duafa dan anak yatim piatu yang ada di Desa Pasirmukti dan Desa Kalibuaya, Kecamatan Telagasari. 

Santuni Yatim Piatu dan Duafa
Menurut wakil manager Yayasan, Ahmad Nuryadin mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulain kepada sesama yang memang merupakan visi dan misi dari yayasan yang ia kelola tersebut dimana bergerak dalam bidang sosial.  

"Selain perogram ini kami juga akan mendirikan sekolah di sekitar wilayah Desa Kalibuaya dan Desa Pasirmukti. Dimana nantinya sekolah ini akan menampung anak yatim dan anak kurang mampu dari mulai tingkat SD hingga SMA," katanya, ketika ditemui tengah membagikan santunan tersebut, senin (6/2/2017).

Harapannya dengan mendirikan sekolah yang berbasisi agama ini, untuk bisa memngkas anak-anak yang putus sekolah. "Bagi kami pendidikan itu sangat penting, jadi ketika ada anak yang putus sekolah maka kami siap untuk menampunya dengan menggeratiskan biyaya sekolah," katanya.

Ditempat yang sama Kades Pasirmukti, Tatang Sagen, SE menuturkan, dirinya sangat senang dengan adanya pembangunan sekolah di wilayah kerjanya tersebut, pasalnya untuk kedepan bisa lebih membantu kembali dalam mencerdaskan anak bangsa. 

"Untuk sejauh ini anak yang putus sekolah di Desa saya sangat minim paling cuman ada 2 sampai 3 persen. Karena di desa saya ada kejar Paket, sehingga anak yang kurang mampu bisa melanjutkan di sekolah kejar paket itu atau PKBM. Dan dengan adanya yayasan ini saya rasa tidak akan merugikan pihak PKBM," kata Tatang.#dzr-novi.
Posting Komentar