Loading...

12 Pejabat Eselon III Ikut Lelang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Maret 21, 2017

KARAWANG, PEKA - Sebanyak 12 pejabat eselon III  di Kabupaten Karawang mengikuti lelang jabatan yang dilakukan Pemkab Karawang. Pasalnya lelang jabatan ini untuk mengisi kekosongan  di tiga organisasi perangkat daerah (OPD).

Menurut Sekretaris Daerah, Teddy Ruspendi, panitia lelang jabatan saat ini sedang mempersiapkan dokumen administrasi. Lelang jabatan ini melibatkan konsultan dari Institut Tehnologi Bandung (ITB) dan Unsika ( Universitas Singaperbangsa Karawang) sebagai tim independen dari akademisi.
Teddy  mengatakan lelang jabatan kali ini untuk mengisi jabatan yang kosong usai mutasi besar-besaran beberapa waktu lalu. Ada tiga jabatan kosong yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
“Kita melakukan lelang jabatan karena pejabat eselon III ini akan promosi mekanismenya harus melalui lelang jabatan,” katanya.
Meski lelang jabatan ini dilakukan secara terbuka, namun hingga kini pihaknya belum mengetahui ada peserta lelang dari luar Karawang. Namun dia memastikan jika ada peserta lelang dari luar Karawang akan dibolehkan mengikuti selekssi.
“Kalau persyaratannya lengkap secara administrasi boleh saja ikut karena ini lelang terbuka. Peserta dari luar Karawang akan diperlakukan sama dengan PNS Karawang,” katanya.
Sebelumnya berkembang kabar jika sejumlah pejabat eselona III menolak untuk mengikuti lelang jabatan. Hal ini karena sudah berkembang kabar jika bupati sudah mengantongi nama-nama yang akan memenangkan lelang.
Ada dua nama pejabat eselon III yang bakal menduduki jabatan eselon II yaitu Wawan Setiawan akan menjadi Kepala DLHK, dan Ridwan Salam sebagai kepala DPMPD. Akibat rumor tersebut sejumlah PNS enggan ikut lelang dijabatan tersebut.#Oca

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Maret 21, 2017