2.353 Peserta Ikuti Ujian Paket C di Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 29 Maret 2017

2.353 Peserta Ikuti Ujian Paket C di Karawang


Karawang, PEKA. - Sebanyak 2.353 peserta dari pusat kegiatan belajar masyarakat sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan mengikuti ujian nasional kesetaraan Paket C tahun 2017. 
Gambar Ilustrasi

"Dari 2.353 peserta, ada yang mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan ada yang tetap mengikuti UNKP (Ujian Nasional Kertas dan Pensil)," kata Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Disdikpora setempat Amid Mulyana, di Karawang, Selasa. 

Mereka yang mengikuti ujian nasional kesetaraan Paket C berbasis UNBK sebanyak 572 peserta. Sisanya sebanyak 1.781 peserta akan tetap mengikuti ujian nasional kesetaraan berbasis UNKP. 

"Pelaksanaannya akan digelar pada April, setiap Sabtu dan Minggu," kata dia. 

Ia mengatakan sejak jauh hari hingga saat ini para pengelola PKBM di Karawang telah mempersiapkan pelaksanaan ujian nasional kesetaraan berbasis UNBK dan UNPK.

Pada tahun ini belum seluruhnya PKBM di Karawang siap melaksanakan ujian kesetaraan dengan cara UNBK. Hanya ada sepuluh PKBM yang siap melaksanakan ujian nasional berbasis UNBK. 

Tetapi diakuinya, ke depan seluruh PKBM harus siap melaksanakan ujian nasional kesetaraan berbasis UNBK. 

Itu penting untuk menghilangkan stigma pendidikan nonformal adalah pendidikan rendah dibandingkan pendidikan formal.#m.ant
Posting Komentar