Iklan
Loading...

32 Atlit Karawang di "Guyur" Bonus

Posted by PELITA KARAWANG on Senin, 13 Maret 2017



KARAWANG, PEKA. - Sebanyak 32 Atlet Kabupaten Karawang "diguyur" bonus oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang. Atlet yang berprestasi juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON)  2016 itu diberikan uang 'kadeudeuh' sebesar Rp60 juta.

Penyerahan uang tersebut langsung oleh Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana, pada Senin, 13 Maret 2017 di Plaza Pemkab Karawang.

Menurut Ketua KONI Karawang, H. Sayuti Haris, sebanyak 32 atlet mendapatkan uang 'kadeudeuh' dari KONI. Diantaranya atlet peraih Emas sebesar Rp60 juta, Perak Rp20 juta dan Perunggu Rp15 juta dan pelatih Rp 33 juta. Total seluruh anggaran yang dikeluarkan KONI sebesar Rp900 juta.

"Ini sebagai bentuk kepedulian KONI untuk Atlet prestasi putra daerah Karawang," katanya.

Haris menjelaskan,  atlet yang diberikan bonus ini dari cabang olahrga Judo, Dayung,  Panjat Tebing, Anggar, Sepatu Roda, Sepak Bola dan sebagainya.

"Putra daerah mampu harumkan Karawang dalam event Olahraga nasional," jelasnya.

Bupati Karawang, Cellica menyampaikan kebanggannya kepada atlet peraih juara di PON. "Kita semua apresiasi untuk atlet dan pelatih yang sudah berjuang harumkan nama Karawang. Pemerintah Daerah Karawang melalui KONI Karawang memberikan uang kadudeuh untuk atlit maupun pelatih yang prestasi," katanya.

Cellica mengatakan, atlet ini juga diberikan kesempatan untuk bekerja. Pihaknya perintahkan OPD bantu atlit ini untuk bekerja di pemerintahan. 

"Kerja berjalan, latihan pun berjalan. Maka itu, Ketua KONI komunikasi dengan Kepala OPD di Karawang.Mereka berlatih diberikan kesempatan kerja agar mandiri dan berdikari," katanya.

Cellica juga menyampaikan  terimakasih kepada pengurus KONI yang merupakan mitra Pemkab Karawang.

"Kami  percaya KONI adalah  bagian pemkab Karawang, bisa bimbing pelatih dan atlet agar terus berprestasi. Untuk uang kadeudeuh ini semoga bermanfaat," katanya.

Kedepan, Cellica meminta segala sarana dan prasarana kebutuhan cabang Olahraga dapat di fasilitasi. "Sedikit demi sedikit, tapi terus berlanjut sampai segala kebutuhan fasilitas dapat maksimal," tandasnya. 

Billi Sugara, atlet Judo peraih Emas di PON 2016 lalu, kini bekerja menjadi tenaga harian lepas di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Karawang. Pihaknya menyampaikan terimakasih atas kepedulian pemerintah kepadanya. "Saya ucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah dan KONI. Sekarang saya kerja di PUPR, dan dapat uang bonus juga," pungkasnya.#oca

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Maret 13, 2017

0 komentar: