Akibat Diterjang Hujan Angin, Aula Kantor Desa Waluya Ambruk

0

KARAWANG,PEKA-.Aula kantor Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, ambruk. Bangunan kantor desa yang lapuk belum tersentuh pembangunan tersebut diduga ambruk akibat terpaan angin kencang beberapa waktu lalu.

Seperti yang terpantau oleh awak media dilapangan, aula kantor desa waluya ambruk hingga rata dengan tanah, kendati masih tersisa bangunan yang masih berdiri kondisinya sangat memperihatinkan dan tidak layak ditempati.

Menurut Kepala Desa Waluya, Herman mengatakan, bangunan kantor desanya ambruk sekitar dua minggu kebelang,hal itu diakibatkan kondisi bangunan yang sudah rapuh dan diterpa hujan angin sehingga tiang dan dinding tidak mampu menahan terpaan tersebut akhirnya bangunan ambruk pada selasa malam.

"Kita tidak bisa membangun kantor desa prototype disini karena terkendala tanah yang masih hak milik salah seorang warganya. Namun kini kita sudah ada tanah milik desa yang nantinya akan dibangun kantor desa," ujar Kades,Selasa (7/3/2017).

Minggu-minggu ini terang dia, kantor desa yang saat ini masih terpaksa ditinggali akan segera diruntuhkan. Pasalnya kondisinya sudah tidak layak untuk ditempati dan bisa sewaktu-waktu ambruk.

"Izin untuk diruntuhkan sudah ada dari dinas terkait kang, pokoknya minggu ini kita runtuhkan bangunannya dulu," katanya.

Sementara itu Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan, sedikitnya sepuluh kantor desa yang ada di Kabulaten Karawang belum tersentuh pembanguan prototype, hal itu dikarenakan terkendala dengan status tanah.

"Bagi desa yang masih terkendala dengan status tanahnya segera perbaiki," ujar Bupati Karawang.#dzr.
Posting Komentar