Amil Patok Harga Penikahan Diluar Kantor, KUA Tutup Mata - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 17 Maret 2017

Amil Patok Harga Penikahan Diluar Kantor, KUA Tutup Mata


KARAWANG, PEKA - Sejumlah Amil di Kecamatan Lemahabang Wadas mengakui untuk biaya pernikahan umumnya sudah mematok harga dan biaya pernikahan tersebut di kenakan harga berpariatif dari Rp 1,2 juta sampai Rp 1,5 juta. Kamis (16/03).
Sedangkan untuk biaya pernikahan sendiri sudah ditentukan oleh pemerintah Tercantum didalam PP NO.19 TAHUN 2015 Nikah di KUA GRATIS tidak dipungut biaya sedangkan nikah diluar kantor Rp 600.000,- langsung disetorkan ke Bank.

Kendati demikian masih banyak sejumlah Amil diWilayah Kabupaten Karawang  memungut biaya lebih dari yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Saya meminta biaya segitu juga dari mempelai mereka rido dan ikhlas tidak ada paksaan dan biaya segitu juga itu untuk lurah lima puluh ribu, untuk Jurutulis dua puluh lima ribu, untuk kepala dusun limapuluh ribu dan untuk penghulu limapuluh ribu sisanya untuk saya," tutur Amil yang enggan disebutkan namanya kepada PEKA.

Dan Amil pun mengatakan bahwa dirinya menyetor kekantor urusan agama (KUA) untuk administrasi Rp 650.000 rupiah sedangkan harga yang ditentukan Rp 600.000 rupiah yang harus disetorkan ke Bank.#edoy
Posting Komentar