Asep Saepudin Zuhri : Meminta Maaf Kepada PKB

0
Karawang,PEKA.-Ramai diperbincangkan akibat komentarnya di media sosial yang menyinggung institusi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga masuk ranah kepolisian, Anggota DPRD dari Partai Gerindra sang pemilik akun Sep Zuhri, Asep Saepudin Zuhri angkat bicara.(15/03/2017).


Disela-sela resesnya di rumah warga di Dusun Pasirkonci Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran,Selasa (14/3) kemarin, Anggota Komisi A DPRD Karawang ini mengakui kekhilafannya menulis komentar ada salah satu status milik Muhammad Iqbal yang menyinggung Partai Besutan KH Abdurahman Wahid tersebut. Komentar itu ditulisnya, saat pagi hari ketika dirinya masih kunjungan kerja di Kota Pemalang Jawa Tengah setelah bangun tidur. Dirinya tegaskan, komentar yang ditulisnya itu tidak ada maksud menyinggung institusi PKB maupun sara dan lainnya, ini murni kekhilafan yang tidak diduga sebelumnya bisa berdampak luas. Lagi pula, dirinya juga tidak mengenal dan tidak pernah bertemu pemilik Akun atas nama Muhammad Iqbal tersebut." Saya spontan menulis komentar itu, ini murni kekhilafan saya tanpa ada maksud menyinggung-nyinggung persoalan lain," Ujarnya.

Mantan Kades Lemahmakmur ini menambahkan, sebelum dirinya bergabung di Partai Gerindra, dirinya merupakan kader aktif Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selama 10 tahun terakhir, bahkan menduduki jabatan sebagai Ketua PAC PKB Tempuran, secara pribadi mana mungkin dirinya berniat menjelekan Partai yang sudah membesarkan karier politiknya. Atas kejadian ini sambung Asep, dirinya hanya bisa berintrospeksi dan mengevaluasi atas kesalahan yang dibuatnya ini, kiranya lebih berhati-hati lagi membuat status maupun komentar di Media Sosial betapapun dengan orang-orang yang dikenal ataupun tidak, meskipun dirinya faham betul konsekwensi apa yang bakal dihadapinya setelah ini. Namun, harapnya, upaya permohonan maaf dan mediasi melalui Media maupun secara langsung terus di upayakannya agar kiranya segenap keluarga besar PKB bisa memafkan atas kesalahannya." Karir politik saya dibesarkan di PKB selama 10 tahun terakhir, sama sekali tidak ada maksud apapun, Mohon maafkan kekhilafan ini," Ungkapnya.

Disinggung internal DPC PKB yang sudah membuat laporan, Asep mengakui hal ini pasti akan terjadi, karena memang komentarnya dilaman Faceebook sudah dikesankan menyudutkan PKB. Namun, untuk permintaan maaf secara langsung, cepat atau lambat dirinya akan temui langsung ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari yang kabarnya menunggu dulu laporan yang sudah dilayangkan ke DPP PKB tersebut. Yang jelas, pihaknya ingin mediasi dan meminta maaf langsung kepada para pengurus DPC PKB atas kejadian ini. Semoga saja ini menjadi pelajaran baginya untuk bisa lebih mawas diri." Cepat atau lambat saya ingin bertemu ketua DPC PKB untuk meminta maaf atas kejadian ini," Ungkapnya.#sr.
Posting Komentar