BAPPEDA Selenggarakan Pra Musrenbang di Bukit Indah Purwakarta

0
KARAWANG, PEKA - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) , Eka Sanatha, beserta para perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang, dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Karawang menghadiri kegiatan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Wilayah II Propinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Wisma Bukit Indah, Purwakarta - Jawa Barat, Rabu (29/3).

PRA MUSRENBANG Provinsi Jawa Barat
Pada kegiatan Pra Musrenbang Wilayah II Provinsi Jawa Barat ini juga turut hadir Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat, Kepala BKPP Provinsi Jawa Barat, Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Purwakarta, para kepala BAPPEDA wilayah Purwakarta, Subang, Bekasi Kota dan Bekasi Kabupaten, para anggota DPRD , serta perwakilan - perwakilan bidang OPD terkait.

Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Barat, Ir.Yerry Yanuar  dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan Pra Musrenbang Wilayah II provinsi Jawa Barat ini merupakan tahapan awal untuk persiapan pelaksanaan Musrenbang Propinsi yang melibatkan pelaku pembangunan di Kabupaten dan Kota. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan harmonisasi kualitas dan sinergitas perencanaan, seiring fenomena yang tengah di hadapi sehingga diharapkan baik yang menyangkut perencanaan, setelah perencanaan dan juga berikutnya dalam hal audit dari berbagai pihak bisa melaksanakannya dengan baik, terlebih di tahun 2018 nanti adalah tahun politis dimana sebanyak 16 Kabupaten dan Kota akan melaksanakan pilkada serentak dan pilgub Jawa Barat.

Terakhir Kepala BAPPEDA Provinsi Jawa Barat menuturkan, melalui forum ini koordinasi dilakukan untuk memutuskan pokok bahasan. Hasil tersebut akan dibahas di virtual Musrenbang Provinsi yang kemungkinan akan berlangsung pada bulan April mendatang.

Sementara itu Kepala BAPPEDA Kabupaten Karawang, Eka Sanatha, mengatakan, usulan program prioritas Kabupaten Karawang tahun 2018 adalah peningkatan mutu pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan infrastruktur dan peningkatan pengembangan pariwisata. Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan menyesuaikan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terkait bidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan pariwisata. Usulan anggaran dari BAPPEDA Kabupaten Karawang sebesar Rp. 1,153 triliun.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara Pra Musrenbang Wilayah II Propinsi Jawa Barat, yang ditandatangani oleh Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) II Propinsi Jawa Barat, Kepala BAPPEDA Propinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Purwakarta beserta para kepala BAPPEDA Wilayah II Propinsi Jawa Barat.#oca-nv.
Posting Komentar