Berdiri Selama 5 Tahun PT. Anugrah Tidak Memiliki Ijin - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 20 Maret 2017

Berdiri Selama 5 Tahun PT. Anugrah Tidak Memiliki Ijin

Karawang, PEKA. - PT. Anugrah, sebuah perusahaan yang memproduksi sepatu Homyped, yang letaknya berada di Desa Sukamekar, Kecamatan Jatisari,diduga perusahaan ilegal yang tidak mempunyai ijin resmi dari pihak pemerintah Kabupaten Karawang, Senin (20/3)


"Perusahaan tersebut sudah berdiri selama 5 tahun, dan memang tidak mempunyai ijin resmi dari pihak pemerintah, bahkan jangankan ijin dari pemerintah Kabupaten Karawang, meminta ijin kepada warga lingkungan setempat juga tidak pernah," tutur salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya, saat di temui oleh PEKA.

Menurut keterangan warga,  perusahaan yang memperkerjakan lebih dari 80 orang karyawan tersebut, memberikan upahnya pun tidak manusiawi dan sangat tidak sesuai dengan UMK Karawang.

"Samasekali sangat tidak sesuai karena satu orang karyawan di berikan upah hanya senilai 27 ribu rupiah perharinya, bahkan itu juga kotor karena karyawan makanpun dari gaji tersebut," terangnya.

Sementara Kepala Desa Sukamekar, Sukarya, membenarkan bahwa perusahaan yang di miliki oleh bos tony tersebut ilegal, dan samasekali belum memiliki ijin apapun dari pihak pemerintah Desa ataupun Kabupaten.

"Kalau di katakan ilegal memang benar, karena perusahaan tersebut belum memiliki ijin yang lengkap dari pihak pemkab Karawang," tandas Sukarya, saat di hubungi via selularnya.#Sjr

Posting Komentar