CAKEP SMP Diklat Kamis Lusa - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 07 Maret 2017

CAKEP SMP Diklat Kamis Lusa


Karawang, PEKA - Setelah menantikan jadwal paska tes di P4TK Cianjur, akhirnya 48 Calon Kepala Sekolah (Cakep) SMP direncanakan mulai ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) pada Kamis 9 Maret mendatang dilokasi yang sama. Selain dijamin pembiayaannya oleh Pemkab Rp 520 juta selama masa diklat, ke 48 Cakep ini rencananya bakal diberikan pengarahan jelang pemberangkatannya.

Jayadi Pura S.pd
Cakep SMP asal SMPN 1 Telagasari, Jayadi Pura S.pd mengatakan, para Cakep SMP termasuk dirinya serentak bakal mulai didiklat pada Kamis 9/3 ini. Segala sesuatunya sudah disiapkan, baik keperluan pribadi, fisik, berkas dan lainnya. Karena, menurut rencana, sebelum magang 1 bulan di SMP asal dan 1 bulan di SMP tetangga, selama 8 hari ke 48 cakep ini akan ditatar terlebih dahulu. 

Dirinya, mengapresiasi respon Dinas, sebab, diklat yang masih belum menjadi kelulusan cakep menjdai Kepsek definitif ini, dibiayai langsung oleh Pemkab, meski demikian, dirinya berharap, ke 48 Cakep yang akan di diklat kolektif selama 3 bulanan ini bisa masuk semua meskipun daftar tunggunya agak lama, sebab sambung Jayadi, sebelum-sebelumnya dikabarkan hanya akan disaring 24 Cakep saja untuk kebutuhan Kepala SMP yang masih kosong tahun 2019 mendatang." Kita siapkan segala sesuatunya, alhamdulillah diklatnya dibiayai Pemkab," Ungkapnya.

Guru Matematika berprestasi di Karawang ini menambahkan, selain diklat dan magang, para Cakep nantinya mungkin juga membuat desertasi hasil magang. Ia berharap diklat dan prosesnya nanti bisa berjalan lancar dan profesional, lebih jauhnya, baik grade nilai dan usia cakep bisa menjadi pertimbangan pemerintah untuk pengangkatannya nanti. 

Karena, yang sepuh biar menjadi Kepsek jelang pensiun, yang gradenya bagus juga bisa dipertimbangkan, itupun kalau ke 48 cakep ini diloloskan." Semoga kita bisa memanfaatkan ilmu sesuai yang dilapangan," Ungkapnya.#sr-novi.
Posting Komentar