Cellica di IPDN Jelaskan Situasi Karawang Terkini - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 14 Maret 2017

Cellica di IPDN Jelaskan Situasi Karawang Terkini

KARAWANG, PEKA. - Bertempat di Balairiung Jendral Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Senin (13/03). Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana memberikan Pembekalan kepada 450 Madya Praja IPDN Angkatan XXVI dalam Rangka Persiapan Praktek Lapangan (PL) II Tahun Akademik 2016/2017 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang pada tanggal 16 Maret s/d 5 April 2017 sekaligus tanda tangani MOU antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan IPDN tentang kerjasama pendidikan dan program pendampingan kepamongprajaan.
Dalam acara tersebut hadir Asisten Pemerintahan, para Kepala OPD, para Camat lokasi penempatan peraktek lapangan dilingkungan Pemkab Karawang
Bupati Karawang didampingi oleh Pembantu Rektor (PR) III IPDN Dr.Hironimus Rowa.M.Si, menyampaikan selayang pandang Kabupaten Karawang dan kebijakan dalam membangun ekonomi kerakyatan.
Dalam sambutannya Pembantu Rektor III menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang telah bersedia menerima anak didik dari IPDN, lebih lanjut beliau menyampaikan: "Melalui praktek lapangan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada Madya Praja tentang pengabdian di masyarakat, dan memberikan manfaat khususnya pada Pemerintah Kabupaten Karawang", imbuhnya.
Hal senada juga disampaikan Bupati Karawang, Beliau menyatakan terima kasihnya atas dipilihnya Karawang menjadi tempat PL II IPDN ini.
"Saya yakin manfaatnya besar sekali bagi masyarakat Karawang. Seperti Aspek ekonomi ada multi player effect-nya, dan etos kerja di tingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Karawang bisa meningkat." Katanya.
Ditambahkannya, “ke 450 Madya Praja ini nantinya setelah tiba di Karawang akan disebar pada 6 (enam) Kecamatan, yakni Kecamatan Lemah Abang, Pangkalan, Telukjambe Barat, Telagasari, Tegal Waru dan Kecamatan Majalaya”, ungkapnya.
Terakhir, Melalui PL ini diharapkan juga dapat menularkan kedisiplinan dan tertib administrasi. Karena tertib administrasi di desa dan kecamatan sangat penting. 
"Kami perlu terekspose hal-hal yang baru, hal-hal terkini, hal-hal yang benar, dan sumber kebenaran center of exellent-nya ada di Perguruan Tinggi, dalam hal ini IPDN." Tandasnya.#Oca
Posting Komentar