Iklan
Loading...

Cellica : Penyebab 500 Km Jalan di Karawang Rusak Adalah Kualitas Yang Buruk

Posted by PELITA KARAWANG on Minggu, 19 Maret 2017

KARAWANG, PEKA - Jalan rusak di Kabupaten Karawang tidak ditampik oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Menurutnya, kerusakan jalan di Karawang telah menjadi masalah yang paling dikeluhkan oleh masyarakat. Bupati menyatakan kerusakan itu salahsatunya karena drainase ditutup untuk tempat usaha.

dr. Cellica Nurrachadiana
Bupati menjelaskan berdasarkan catatan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Karawang, ada sekitar 500 Kilometer jalan kabupaten yang rusak, 400 kilometer jalan desa yang belum diperbaiki. 

Cellica mengaku sudah menyelidiki penyebab kerusakan jalan di Karawang. Ia mengatakan jalanan rusak disebabkan tertutupnya drainase dan pembangunan jalan tanpa disertai gorong - gorong. 

"Kerusakan jalan yang terjadi saat ini disebabkan beberapa faktor. Di antaranya akibat kualitas pekerjaan yang buruk, dan ulah oknum yang menutup drainase untuk dijadikan tempat usaha. Hal itu menyebabkan air tumpah ke jalan dan aspal terkelupas," ujar Cellica.

Karena itu, kata dia, ia akan segera menertibkan bangunan yang berada di atas saluran air. "Yang menjadi prioritas saat ini adalah membenahi jalan rusak di daerah pusat perekonomian," kata dia.

Selain saluran air yang buruk, Cellica juga menganggap kerusakan jalan juga disebabkan kualitas pekerjaan yang buruk. "Saya sudah instruksikan Kepala Dinas PUPR untuk mengevaluasi hasil pekerjaan para kontraktor. Jika pekerjaannya buruk, kontraktor itu jangan diberi proyek lagi," katanya.

Untuk perbaikan jalan yang rusak itu, kata dia, tahun ini sudah dianggarkan dana Rp630 miliar.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Maret 19, 2017

0 komentar: