Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

Diduga Sebagai Komplotan Penculik Anak, Orang Gila Babak Belur di Hakimi Massa

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Jumat, Maret 17, 2017

KARAWANG, PEKA - Akibat beredarnya kabar di media sosial terkait maraknya penculikan anak dengan bermodus pelaku sebagai orang gila membuat sejumlah masyarakat dan orang tua menjadi resah, bahkan tidak jarang masyarakat berani mengambil tindakan main hakim sendiri, al hasil tidak sedikit orang gila yang kerap berkeliaran dilingkungan masyarakat menjadi sasaran warga.
 
Seperti yang terjadi diwilayah Desa PasirmulyaKecamatan Majalaya, orang gila yang kerap berkeliaran dilingkungan mereka menjadi sasaran massa. Karena dianggap oleh masyarakat sekitar orang gila tersebut disinyalir sebagai komplotan pelaku penculikan anak karena gerak geriknya dianggap mencurigakan.

Sehingga orang yang diketahui memiliki keterbelakangan mental tersebut babak belur dihakimi massa dengan menggunakan batu bata dan sejumlah balok kayu. Beruntung pemerintah desa sigap dan langsung mengamankan korban dari amukan masa tersebut dan langsung menyerahkan kepada pihak berwajib.

Menurut Kapolsek MajalayaKecamatan MajalayaIPTU Suhendar Enday mengatakan, pelaku penculikan anak yang dikabarkan terjadi diwilayah hukumnya itu tidak benar, karena orang yang dicurigai sebagai sindikat penculik anak itu merupakan orang yang memiliki keterbelakangan mental.

“Kabar adanya penculikan anak itu tidak benar, karena hingga saat ini belum ada korban penculikan. Kendati demikian masyarakat tetap berhati-hati dalam menjaga dan mengawasi anak,” ujar Kapolsek Majalaya, ketika ditemui usai mengobati orang gila yang dimassa oleh warag, kepada PEKA, jum'at (17/3/2017).

Kapolsek Majalaya juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terpropokasi dengan kabar-kabar yang belum jelas atau belum benar adanya, menurutnya masyarakat silahkan saja untuk waspada dan berhati-hati namun jangan sampai melakukan tindakan yang dapat merugikan orang lain. adapun masyarakat mencurigai adanya pelku kejahatan diharapkan jangan main hakim sendiri dan silahkan lapor kepada pihak berwajib.

“Saat ini orang yang mengalami keterbelakangan mental tersebut kita amankan di MA Polsek Majalaya,” terang Kapolsek.#Dzr

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, Maret 17, 2017