Forum Bendahara SMA Susun Laporan PMU 2017 - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 31 Maret 2017

Forum Bendahara SMA Susun Laporan PMU 2017


Karawang, PEKA - Peralihan wewenang SMA/SMK dari Kabupaten ke Provinsi, ikut berdampak pada administrasi dan pelaporan keuangan sekolah. Menyeragamkan pemahaman dan format perbendaharaan, para Bendahara yang tergabung dalam Forum Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP) Karawang, gelar bimbingan teknis (bintek) agenda kaitan administrasi sekolah.

Ilustrasi Logo SMAN 1 Lemahabang
Bendahara SMAN 1 Lemahabang Jaja Jalaludin M.Pd mengatakan, dirinya bersama para bendahara SMA se Karawang, ikut serta Bintek internal Forum Bendahara pengeluaran pembantu (BPP) yang membahas soal teknis pelaporan dana PMU 2017. Bahkan, Rencananya jumat nanti untuk semua SMA/SMK di Karawang akan ada pertemuan lagi untuk bahas laporan melalui SIPKD yang online. Karenanya, Bintek yang dilakukan lebih awal adalah pembahasan teknis laporan untuk bahan input ke dalam SIPKD." Kita ikuti bintek internal penyeragaman soal dana PMU 2017 laporannya," Ungkapnya.

Ketua Forum BPP, Omat Iskandar M.Pd mengatakan, rapat pembahasan bersama bendahara ini dimaksudkan untuk menyeragamkan semua bendahara, utamanya dalam penyusunan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) PMU sesuai dengan mekanisme dari Provinsi, karena ini sebagai rentetan dari administrasi alih wewenang SMA/SMK dari Kabupaten ke Provinsi disamping LPJ PMU ini diminta Provinsi agar segera diselesaikan. Selain itu juga sebutnya, kaitan pembayaran pajak  menggunakan NPWP Disik Provinsi menjadi bagian dari bahasan pertemuan para Bendahara se Karawang ini." Kita bahas SPJ PMU yang sesuai mekanisme dan arahan Provinsi biar seragam," Ungkapnya.

Lebih jauh Omat menambahkan, ada pergeseran di DPA BOS mengenai aset, tak luput dari bahasannya. Pada prinsifnya sambung Omat, para bendahara tidak ada kendala kaitan peralihan kewenangan SMA ini, hanya saja masalah keterlambatan penyalurannya yang cenderung mundur, tapi sebutnya, forum memaklumi lambatnya distribusi PMU dan lainnya ini, karena masih  diawal- awal alih kelola ke provinsi, semoga saja, kedepan akan semakin lancar dan tepat waktu." Penyalurannya saja yang lambat, tapi kita maklum karena baru beralih ke Provinsi," Pungkasnya.#sr-nv.
Posting Komentar