Hari Pers Nasional 2018 dipusatkan di Sumatera Barat - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 28 Maret 2017

Hari Pers Nasional 2018 dipusatkan di Sumatera Barat


Kendari PEKA. - Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menetapkan PWI Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2018.

Sekretaris Jenderal PWI Pusat Hendry CH Bangun melalui telepon dari Jakarta, Selasa, mengatakan PWI Sumatera Barat ditetapkan melalui rapat pleno diperluas yang diikuti pengurus harian, dewan kehormatan dan dewan penasihat.

"Pengambilan keputusan melalui rapat pleno diperluas. Juga Pengurus Pusat PWI mempertimbangkan aspirasi PWI tingkat provinsi secermat mungkin," kata Hendry.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, kata Hendry, penetapan tuan rumah HPN cukup alot karena peminat lebih dari satu.

Melalui surat elektronik yang dikirim ke PWI provinsi se-Indonesia disebutkan bahwa tiga pihak mengajukan surat kesiapan menjadi tuan rumah HPN 2018. Ketiganya adalah PWI Provinsi Sumatera Utara, PWI Sumatera Barat dan PWI Solo.

"HPN memang ajang strategis untuk mempromosikan daerah karena ribuan orang dari 34 provinsi se-Indonesia hadir," kata Hendry.

Pada rapat pleno PWI Pusat menampilkan presentasi tiga calon tuan rumah dari hasil kunjungan tim utusan PWI Pusat.

Secara umum ketiga calon memiliki kesiapan yang sama dalam hal akomodasi, transportasi, dan komitmen pimpinan daerah serta para pemangku kepentingan lainnya.

"Berdasarkan pertimbangan yang cermat, memutuskan Sumatera Barat sebagai tuan rumah HPN yang terlebih dahulu menyampaikan permohonan pada tahun 2016," kata Hendry.#Ant
Posting Komentar