Loading...

Jimmy Tambal Jalan Maut Lamaran

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, Maret 09, 2017


KARAWANG, PEKA - Wakil Bupati Karawang, Jimmy Ahmad Zamksari terpaksa merogoh kocek sendiri untuk menambal jalan di sepanjang jalan Syech Quro  Kelurahan Plumbonsari Kecamatan Karawang Timur.

Jalan Rusak di Kontrol Wakil Bupati
Jalan yang berada di wilayah lamaran ini disebut sebagai jalan maut karena sering terjadi kecelakaan yang menimbulkan korban tewas atau luka-luka. Hal ini  akibat di sepanjang jalan banyak dipenuhi lubang dan dalam waktu yang cukup lama belum juga diperbaiki. Alasan Jimmy merogoh kocek sendiri karena dia beberapa kali menyaksikan sendiri peristiwa kecelakaan dijalan tersebut.

"Jalan ini setiap hari saya lewati dari rumah menuju ke kantor dan beberapa kali saya menyaksikan sendiri kecelakaan terutama kendaraan bermotor. Makanya saya tambal saja dulu biar masyarakat merasa sedikit nyaman dan menekan angka kecelakaan," kata Jimmy saat menyaksikan langsung penambalan jalan, Kamis (9/3).

Jimmy menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena proses perbaikan jalan terhambat oleh mekanisme lelang sehingga membutuhkan waktu. Dia memastikan pemerintah Kabupaten Karawang akan memperbaiki seluruh jalan rusak pada tahun anggaran 2017 ini untuk itu masyarakat diminta bersabar.

"Kita bukan tidak mau memperbaiki tetapi karena ada mekanisme yang harus ditempuh jadi pelaksanaan perbaikan jalan membutuhkan waktu. Yang pasti jalan rusak akan segera kita perbaiki secepatnya dan masyarakat saya harap bisa bersabar," katanya.

Jimmy mengaku inisiatif melakukan hal tersebut. Karena spontanitas saja melihat banyaknya kecelakaan di jalan yang dilaluinya. Dia membeli  beskos atau material untuk menambal jalan di sejumlah titik rawan kecelakaan yang banyak dilalui masyarakat. Sebanyak 7 unit truk mengangkut material dikerahkan untuk menambal jalan dititik yang sudah ditentukan dan langsung dikerjakan penambalannya. Kegiatan penambalan jalan ini langsung diawasi oleh Jimmy bersama anggota Komisi C DPRD, Ata Subagyadinata, dan Sekretaris PUPR, Bambang. "Saya harapkan dengan penambalan ini bisa menekan kecelakaan dan juga kemacetan," katanya.

Jimmy mengaku uang pribadinya ini digunakan untuk menambal jalan berasal dari dana taktis yang didapatnya sebagai wakil bupati Karawang. Dia katakan tidak hanya di jalan Syech Quro Lamaran yang ditambal namun juga jalan-jalan lainnya yang dinilai rawan kecelakaan akan ditambal juga dengan koceknya sendiri. "Saya sudah siapkan anggaran untuk menambal dijalan rusak lainnya, namun karena keterbatasan dana jadi kita prioritaskan jalan yang rawan kecelakaan saja," kata Jimmy.

Saat Jimmy melakukan pengawasan penambalan jalan justru terjadi kemacetan dijalan tersebut. Hal ini karena banyak masyarakat pengguna jalan yang berhenti hanya untuk bersalaman dengan wakil bupati. Jimmy membiarkan warga berhenti untuk bersalaman dan bahkan melayani warga yang meminta foto bersama. Hal ini tentu saja merepotkan petugas pengawal Jimmy hingga terpaksa ikut mengatur lalulintas. "Biarkan saja kalau itu membuat warga bahagia karena mereka sudah cukup susah dengan kondisi jalan rusak," tandasnya.#oca-novi.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Maret 09, 2017