Kabar Gembira Untuk Masyarakat Karawang,Ini Berita Hebatnya

0
KARAWANG-PEKA-.Masyarakat di Kabupaten Karawang pasti berbangga hati mendengar kabar yang satu ini,karena para wakil rakyatnya yang duduk di legislative akan segera menggondok salah satu Raperda Tentang Perlindungan Petani.(28/3/2017).

Dian R Kasubag Humas Sekertariat DPRD Karawang menyebutkan bahwa berdasar hasil rapat Bamus tertanggal 27 Maret kemarin,maka pada hari Rabu,29 Maret 2017,sekitar pukul  10 00.WIB, bakal diadakan Sidang Paripurna DPRD Karawang dengan beberapa agenda yang dianggap sangat penting.

Menutut Dian,agenda itu adalah pembentukan Pansus Raperda Perlindungan Petani dan penyampaian Laporan LKPJ Bupati Tahun 2016 oleh Bupati Karawang,selain bakal dibentuknya Pansus LKPJ Tahun 2016.

Di Sidang paripurna DPRD Karawang Sebelumnya ,juga telah dibentuk Pansus LP2B,namun karena sesuatu yang sangat kurisal Raperda LP2BN gagal diparipurnakan pada tanggal 29 Maret 2017.Tertundanya  diparipurnakan Raperda tersebut dipertegas oleh H Toto Suripto Ketua DPRD Karawang,pada hari Senen lalu.(21/03/2017),di Karawang

Raperda Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) masih dalam pembahasan panjang maka diperlukan masukan-masukan dari berbagai pihak misal Gapoktan atau Kelompok Tani walau Tim Pansusnya sudah study banding ke Jogjakarta,Ujar Toto.

Masih kata Ketua DPRDKarawang,ada beberapa poin yang menarik dalam membentengi lahan teknis yang menyisakan 89 ribu hektar tersebut di Karawang, pasalnya, petani pemilik lahan sawah bakal mendapatkan jatah insentif selama pendataan,bentuknya masih dalam pembahasan dan itu semua perlu masukan selain kepekaan dari pihak kami di DPRD,jelas H Toto.

Dan Selasa siang tadi,(28/3/2017),Wakil Ketua II DPRD Karawang,H Ajang Sopandi mengabarkan bahwa Fraksi Gerindra dalam Raperda LKPJ Tahun 2016 nanti akan memasukan 4 nama dari tim Banggarnya yakni H.Endang Sodikin,H.Nana Nurhusna,H.Asep Saepudin Zuhri dan dirinya sendiri.

Kami memang adalah anggota Banggar DPRD maka secara otomatis masuk tim Raperda LKPJ,dan untuk ketua fraksi Gerindra H Danu ,sambung Ajang,yang bersangkutan akan fokus di Rapeda LP2B yang belum rampung sampai paripurna besok,jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan,beberapa fraksi lain di DPRD Karawang belum menyebutkan siapa saja anggotanya yang akan masuk dalam tim Pansus LKPJ Tahun 2016.

Perlu diketahui,seiring waktu berjalan pula di DPRD Karawang,dengan tertundanya Raperda LP2B maka 50 anggota legislative akan terpecah menjadi tiga tim Pansus yakni Pansus LP2B yang tertunda dengan Ketua Pansus H Danu dari Komisi B ,Pansus Raperda LKPJ Tahun 2016 dan Perlindungan Petani.#red.
Posting Komentar