Iklan
Loading...

Karyawan PT. Anugrah Digajih tidak Manusiawi

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Maret 20

Karawang, PEKA. - PT Anugrah, Perusahaan yang memproduksi sandal dan sepatu merek homy feed, yang berada di Dusun Kalenjeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Jatisari, Karawang, memberikan upah terhadap karyawanya sangat tidak manusiawi,  setiap harinya para pekerja hanya di bayar senilai 27 ribu rupiah, dan itupun kotor tidak di beri makan ataupun uang transfort.


"Saya di gaji hanya 27 ribu rupiah perharinya, sedangkan yang mengerjakan jahitan sepatu sebesar 30 ribu rupiah," tutur salah seorang karyawan PT Anugrah, saat di temui PEKA di lokasi.

Bagi para karyawan, bekerja di perusahaan tersebut boleh di bilang terpaksa, karena kalau di bandingkan dengan upah sangat tidak sesuai dengan keinginan para karyawan.

"Mau gimana lagi, daripada kami tidak bekerja untuk menghidupi kebutuhan sehari hari, maka walaupun dengan gaji kecil terpaksa aku jalanin meskipun penghasilan sangat di luar dari cukup dan memang samasekali tidak cukup," terangnya.

Selain memperkerjakan 80 orang lebih di lingkungan perusahaan, PT Anugrah juga, memperkerjakan para ibu rumahtangga di rumahnya masing masing, bahkan dengan upah yang sangat relatip murah.

"Satu pasang sendal atau sepatu yang selesai kami kerjakan, di upah sebesar 5000 rupiah perpasangnya, jadi daripada kami nganggur sambil iseng iseng kami kerjakan juga di rumah dengan ibu ibu," tutur salah seorang ibu ibu yang enggan di sebutkan namanya.#Sjr

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Maret 20, 2017

0 komentar: