Kendaraan Jakarta-Cikampek Meningkat 10 Persen - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 29 Maret 2017

Kendaraan Jakarta-Cikampek Meningkat 10 Persen


Bekasi-PEKA-.PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek mencatat lonjakan lalu lintas kendaraan arus balik libur Nyepi 2017 yang kembali ke Jakarta sebanyak 10 persen dari situasi normal, Selasa malam.

"Arah Jakarta mencapai puncaknya sore tadi hingga 82 ribu kendaraan atau meningkat sekitar 10 persen dari situasi normal," kata Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek M Icksan Kartika di Bekasi.

Menurut dia, peningkatan volume kendaraan dari arah Bandung dan sekitarnya itu terjadi sejak pukul 15.00 WIB hingga malam hari.

Jumlah tersebut tercatat melalui transaksi tol di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut dia, pihaknya juga melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi potensi kepadatan kendaraan selama arus balik.

"Sejumlah tempat peristirahatan kami berlakukan sistem buka tutup kalau kapasitasnya sudah mulai penuh," katanya.

Dikatakan Kartika, pihaknya juga membuka 25 layanan gardu transaksi di GT Cikarang Utama untuk memperlancar arus balik pengendara menuju Jakarta.

"Gardu tol otomatis GT Cikarang Utama dapat menerima transaksi tunai dan non tunai sehingga seluruh gardu dapat menerima seluruh metode pembayaran," katanya.

Jasa Marga juga menempatkan petugas kebersihan pada sepuluh titik lintasan dan petugas perbaikan jalan yang khusus memangani secara cepat kerusakan badan jalan.#ANT.
Posting Komentar