Iklan
Loading...

Kendaraan Jakarta-Cikampek Meningkat Jelang Nyepi

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Maret 25


Bekasi PEKA. - Operator Jalan Tol Jakarta-Cikampek mencatat adanya lonjakan volume kendaraan menuju arah Bandung dan sekitarnya pada Sabtu sore, menjelang libur Nyepi 2017.

"Peningkatan volume ini juga berimbas pada munculnya beberapa titik kemacetan, seperti di Simpang susun Cikunir tiga pertemuan kendaran yang dari arah Cawang, Cikunir dan Cakung menuju arah Bandung. Kondisi saat ini volume kendaran sangat padat," kata Humas PT Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek M Icksan Kartika di Bekasi, Sabtu.

Kecepatan kendaraan dari arah Cawang menuju Cikunir tercatat rata-rata 20-30 km/jam, sementara Cikunir - Cikarang Utama mencapai 30- 50 km/jam dan Cikarang utama 20- 40 km/jam.

Menurut dia, kepadatan juga terpantau pada kendaraan yang keluar dari Rest Area KM 19 yang menjadi pertemuan kendaraan dari jalur utama sehingga kecepatan kendaraan yang mengarah ke Bandung menjadi berkurang.

"Kondisi Gerbang Tol Cikarang Utama saat ini tercatat panjang antriannya mencapai 10 - 15 kendaraan," katanya.

Kartika memastikan, arus kendaraan yang mengarah ke Bandung dan sekitarnya mulai lancar usai melalui KM40.

"Kecepatan kendaraan yang memasuki ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersamaan, banyak juga kendaraan yang menuju Bandung dan Cipali karena hari Sabtu dan Minggu," katanya.

Dikatakan Kartika, pihaknya juga telah menyediakan petugas Polisi Jalan Raya, Layanan Jalan Tol serta derek jalan tol guna antisipasi gangguan lalu lintas.

"Keamanan dan ketertiban kami pantau lewat observasi serta CCTV," katanya.#Ant

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Maret 25, 2017

0 komentar: