Konfercab NU : Perggantian Marjuki Menghangat

0

Karawang, PEKA. - Jelang, pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Karawang pada Sabtu  18/3, suhu internal Organisasi besutan KH Hasyim Asyari itu menghangat. Pasalnya, sejumlah Kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU yang sebelumnya digadang-gadang naik, semakin masif merebut suara 30 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se Karawang. Ada yang mulai tiarap, adapula yang tetap teguh maju berkhidmat di Organisasi paska di pimpin H Akhmad Marjuki tersebut.

Ditemui dilingkungan Pesantren Atitarbiyyah Ciwulan Salah satu kandidat Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang, KH Acmad Ruchiyat Hasby mengatakan, dirinya tetap berpegang teguh mengembalikan NU pada Khitah 1926, karena NU menjadi benteng yang kokoh untuk mempertahankan faham aqidah ahlussunnah waljaah dengan segudang sikap pijakannya yang toleran dan moderat. Karenanya, berkhidmat di NU dalam mengimplementasikan Khittah yang dimaksud, antara lain, dirinya berharap kedpean NU tidak boleh terlibat langsung dalam politik praktis dan tidak boleh pula secara ekslusif mendukung partai tertentu, tetapi PCNU tandas Uyan,  harus membuka pintu selebar-lebarnya bagi semua Partai yang ada. Karena, NU sebut Uyan, harus berusaha untuk menjadi pelopor dalam islam rahmatan lil 'alamin." NU tidak bolek ekslusif pada Partai dan Kepentingan tertentu, tapi harus membua ruang kepada semua Partai dan menjadi Pelopor islam rahmatan lil alamin," Ungkapnya.


- Uyan : Balik Ke Khittah
- Ajam : Bagaimana kehendak Allah


Selain itu sambung putra KH Hasan Bisri Syafei ini, implementasi Khitah untuk mengembalikan marwahnya , NU tidak boleh dipisahkan dari akarnya sebagai organisasi keagamaan yang berbasis pondok pesantren dan terus istiqomah  menjaga sinergitas antara ulama dengan umaro." Banyak PR kedepan, Insya Allah, bermodalkan komitmen mengembalikan marwahnya pada Khittah 1926, NU diharapkan maju kedepannya," Harapnya.

Sementara itu, Kandidat lainnyan H Acep Jamhuri yang tak lain merupakan Kepala Dinas PUPR, belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut kaitan pencalonannya." Kumaha Allah aja (pencalonan Ketua Nu)" Singkatnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PWNU Jawa Barat, KH Munir Huda pastikan, PWNU Jawa Barat yang dikomandoi KH Hasan Nuri Hidayatullah tidak akan mengintervensi siapapun kandidat yang akan nyalon dan dicalonkan menjadi Ketua Tanfidziyah dan Syuriah PCNU Karawang, Meskipun status Gus Hasan merupakan mantan Rois Syuriah PCNU Karawang, tak satupun Kandidat yang secara khusus di Panggil menemuinya. Diharapkannya, sambung Munir, perjalanan Konfercab NU Karawang yang akan digelar di Pesantren Al Fathimiyah Telukjambe ini,  berjalan alami dan terpilih putra dan kader terbaik NU nantinya . Namun, ia ingatkan, siapaun Calonnya, jangan sampai memiliki niat menjadikan NU ladang mendulang popularitas dan kepentingan tertentu, karena tidak menggaransi figur yang duduk di kursi ketua Organisasi Ulama ini seolah bisa menyetir syahwat-syahwat negatifnya kesemua kader dan warga Nahdliyin yang selama ini banyak dialami." Kita pastikan, PWNU tidak akan intervensi soal kandidat Ketua PCNU Karawang, biarkan berjalan alami dan husnul Khotimah," Ujarnya.#Oca
Posting Komentar