KPPL Samudra Mulya Gelar RAT Tahun Buku 2016

0
KARAWANG, PEKAKoperasi Produksi Perikanan Laut (KPPL) Samudra Mulya melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (rat) tahun buku 2016, bertempat di aula KPPL Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang. Selain dihadiri para anggota KPPL Samudra Mulya, hadir pula dalam acara tersebut antara lain camat tempuran, kabid tangkap mewakili kepala dinas perikanan dan kelautan kabupaten karawang, pengurus diskopinda kabupaten karawang, kabid pengawasan dinas koperasi kabupaten karawang/ pengurus puskud provinsi jawa barat, upp syah bandar blanakan subang, kasatpolair polres karawang dan kepala desa ciparagejaya.

Rapat Anggota Tahunan (RAT)
Rapat anggota tahuanan tersebut dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan tujuan untuk menyampaikan kondisi keuangan koperasi kepada seluruh anggota secara terbuka dan transfaran. kendati masih banyak nelayan yang belum masuk menjadi anggota KPPL Samudra Mulya, namun kas real yang diperoleh KPPL Samudra Mulya untuk saat sekitar 982 juta lebih.

“Rapat anggaran tahunan ini merupakan rapat RAT yang kedua selama masa jabatannya menjadi ketua KPPL Samudra Mulya dari tahun 2015 tahun lalu,” kata, ketua KPPL Samudra Mulya H. Budianto, SH, kepada PEKA, senin (20/3).

Selain itu Kepala Dinas Diskopinda Kabupaten Karawang melalui Kabid Advokasi dan Sosialisasi, Carwida mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan perkembangan yang cukup pesat dilakukan oleh KPPL Samudra Mulya dibawah pimpinan budianto dalam mengelola keuangan dimana pada tahun-tahun sebelumnya KPPL Samudra Mulya ini pendapatannya cukup rendah bahkan sempat terlilit utang yang cukup besar.

“Namun saat ini KPPL Samudra Mulya mampu untuk bangkit bahkan cukup signifikan. Dan saya rasa sulit bagi pengganti pak Budianto kelak jika ingin mengikuti rekam jejaknya,” ujarnya.#Diz-NV.

Posting Komentar