Iklan
Loading...

Lelang Jabatan Prioritaskan PNS Asal Karawang

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, Maret 30

KARAWANG, PEKA - Bupati Karawang Cellica Nurracadiana mengatakan akan lebih memprioritaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, untuk menduduki tiga jabatan kosong yang saat ini sedang dalam proses lelang (openbidding). 

Ilustrasi PNS dan Bupati Karawang
Alasannya, PNS asal Karawang sudah mengabdi cukup lama mengabdi di Karawang sehingga pantas untuk mendapat promosi. Kendati demikian pelaksanaan lelang akan dilakukan sesuai dengan aturan yang ada hingga pejabat yang lulus dalam seleksi yang akan menduduki jabatan yang kosong.
 
"Saya prioritaskan  ASN yang sudah lama bertugas di Karawang, kalau perlu yang sudah lama di dinas yang sedang kita lelang ini. Karena proses ini juga kan bagian dari jenjang karir mereka, sehingga penting untuk kita memberikan kesempatan. Tapi karena banyak yang ikut lelang tentunya yang lulus seleksi yang akan duduk," kata Bupati Cellica, saat diwawancarai usai sidang paripurna DPRD Karawang, Rabu (29/3).

Cellica mengatakan lelang jabatan untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), akan berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. 

"Tidak ada itu titip titipan semua harus ikut dan lulus seleksi yang akan di uji oleh penitia lelang yang akan menduduki jabatan. Saya pastikan hanya yang terbaik yang akan duduk yang lain harus legowo jika tidak lulus seleksi," katanya.  

Menurut Cellica proses lelang jabatan yang saat ini tengah dilakukan juga melibatkan tim independen dari akademisi. Hal ini dimaksudkan agar nantinya para ASN yang terpilih benar-benar memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan, agar bisa bekerja secara optimal melayani masyarakat. 

"Kan bukan kita sendiri yang menilai, ada tim independen juga yang terlibat. Jadi bukan kita yang putuskan begitu saja, saya hanya menerima rekomendasi siapa saja yang layak untuk menduduki posisi tiga jabatan yang kosong itu," katanya.

Sekretaris BKPSDM, Asep Aang mengatakan dari 76 PNS hanya 19 PN yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti lelang. Namun dari 57 PNS yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang belum diketahui apakah akan mendaftar semuanya atau hanya sebagian saja, " Pendaftaran baru dibuka jadi kita belum tahu berapa banyak yang akan mendaftar. Namun berapapun banyaknya peserta kita sudah siap minimal 3 peserta untuk satu kursi yang ikut akan kita lelang," pungkasnya.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Maret 30, 2017

0 komentar: