Loading...

Dibuka Seleksi Kadishub Karawang

LTUB Sebagai Pembangkit Patriotisme Siswa

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Maret 06, 2017

KARAWANG, PEKA - Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Cibadak, kecamatan Rawamerta ditunjuk sebagai perwakilan SDN se-Kecamatan Rawamerta dalam lomba tata upacara bendera (LTUB) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olah Raga, Kabupaten Karawang, adapun tujuan digelar LTUB agar para siswa lebih mendalami rasa patriotisme dan kedisplinan saat melakukan upacara bendera.
Lomba Tata Upacara Bendera
Menurut tim penilai LTUB, Isman Maulana mengatakan, dalam LTUB tersebut ada 15 kriteria penilaian, seperti kerapian peserta upacara, tim pengibar bendera hingga kedisiplinan para peserta.
“Untuk saat ini baru 13 kecamatan yang sudah kita berikan penilaian. Kegiatan ini kita lakukan setiap tahun, setelah penilaian nanti kita umumkan juaranya,” ungkap Isman Maulana, kepada PEKA, senin (6/3/2017).
Dengan adanya LTUB terang Isman, diharapkan siswa dapat lebih disiplin dan lebih berjiwa pariotisme. Dan keseriusan dalam berupacara biasa terus melekat pada siswa. “Soalnya sejauh ini anak-anak kalau upacara sering bercanda, mudah-mudahan dengan kegiatan ini keseriusan itu terus tertanam pada siswa,” katanya.
Sementara itu kepala sekolah SDN 1 Cibadak, Mumuh mengatakan, persiapan yang dilakukannya untuk mengikuti pertandingan LTUB ini hanya latihan dalam kurun waktu dua minggu saja.
“Kita ditunjuk untuk mewakili SDN se-Kecamatan rawamerta. Dan dalam kegiatan LTUB tadi dihadiri semua kepsek SDN se-Kecamatan Rawamerta,” Ujar Mumuh.#dzr-novi.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Maret 06, 2017