Magang Kerja di Pabrik Karawang Sepi Peminat - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 21 Maret 2017

Magang Kerja di Pabrik Karawang Sepi Peminat

KARAWANG, PEKA - Kamar dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Karawang mencatat, hingga hari ini, baru ada 300an orang yang terdata sebagai calon peserta pemagangan nasional di Karawang. Padahal program tersebut akan berjalan 17 hari lagi. 

Ilustrasi Pabrik Karawang
Fadluddin, Ketua Kadin Karawang mengatakan target melibatkan 5 ribu peserta magang masih terlampau jauh. "Kita kalah oleh Bekasi. Di sana, sudah siap 2 ribu peserta," ungkap Fadel saat ditemui di Karawang Senin, 20 Maret 2017.

Menurutnya, jumlah perusahaan yang siap menampung peserta magang pun masih jauh dari target. "Masih jauh dari yang di targetkan," katanya.

Ahmad Suroto, Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang mengatakan, dari ribuan perusahaan yang berada di Karawang, baru 41 perusahaan yang siap bekerjasama di program nasional itu. Alhasil ia akan mengumpulkan seluruh perusahaan di kawasan industri hari Kamis, 23 Maret 2017 nanti.

"Kita wajibkan lah, masak perusahaan nggak ngedukung program nasional. Target kita kan melibatkan 500 perusahaan. Harus bisa tercapai," kata Suroto Senin, 20 Maret 2017.#oca-nv.
Posting Komentar