Marjuki Anugrahkan Penghormatan Tokoh NU - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 19 Maret 2017

Marjuki Anugrahkan Penghormatan Tokoh NU


Karawang, PEKA. - Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama di Pesantren Al Fathimiyah, resmi dibuka Wakil Bupati Karawang H Jimmy Ahmad Zamakhsyari Minggu (19/3). 

Namun, Konferensi ke 20 tersebut diwarnai rasa haru lantaran wafatnya sejumlah tokoh-tokoh NU, baik KH Hasyim Muzadi maupun Pejuang PCNU Karawang, KH Hasan Bisri Syafei. Wujud rasa terimakasih dan mengenang perjuangannya, Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang, H Akhmad Marjuki anugerahkan tanda mata penghormatan kepada keluarga besar.

Dalam sambutannya, Mantan Calon Bupati Karawang ini menyebut, sosok KH Hasan Bisri Syafei bukan saja tokoh, tetapi nyata-nyata sebagai pejuang PCNU Karawang. Dirinya merasa sedih dan haru atas berpulangnya orangtua Wakil Bupati Karawang tersebut, karena kenangnya, biasanya selama ia berkecimpung di NU pada forum-forum resmi seperti Konfercab dan lainnya, Beliau selalu ada dibarisan kursi-kursi depan, namun saat ini sudah dipanggil lebih dulu Allah SWT. " Saya biasanya lihat pak Kiai Hasan selalu duduk di kursi depan setiap acara-acara NU, tapi saya sedih dan kehilangan saat ini," lirihnya.

Rasa haru itu sangat berdasar sebut Marjuki, sebab, beliaulah yang mengenalkan dirinya pada NU sejak berada di Karawang, meskipun dirinya berlatar belakang orang Madura, karenanya, tentu saja rasa kehilangan itu sangat dirasakannya. Untuk itu, wujud penghormatannya kepada Almarhum, dirinya anugerahkan tanda mata penghormatan kepada KH Hasan Bisri kepada Putranya Ahmad Zamakhsyari, sebagai rasa dan ungkapan terimakasih warga Nahdliyin Karawang atas dharma bhakti dan perjuangannya selama ini." Beliaulah orang yang mengenalkan NU pada saya, walaupun latar belakang saya orang Madura," Ungkapnya.#Rsg
Posting Komentar