Iklan
Loading...

Masyarakat Johar Tolak Portal Dibuka

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Jumat, Maret 17


KARAWANG, PEKA - Ratusan warga Dusun Johar Barat, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur melakukan aksi unjukrasa di Jalan Singadireja, Pasar Beras Johar pada Kamis, 16 Maret 2017.

Aksi ini penolakan dibukanya Portal di Jalan Singadireja yang menurut masyarakat setempat akses masyarakat dalam aktifitas, jika di  buka kembali portal akan terjadi kemacetan.

"Ini akses jalan dusun. Jika dibuka portal kembali merugikan warga sebagai akses satu-satunya. Sementara truk pengangkut beras menganti menyebabkan kemacetan," kata Komar(60), kemarin.

Aksi masyarakat dengan membawa atribut spanduk dan karton yang bertulisan "menolak atas dibukanya portal" sebagai penolakan mereka. Bahkan mereka mengancam akan boikot truk jika portal dibuka.

"Kami menolak portal dibuka dan akan menghadang jika ada yang membuka portal tersebut," katanya.

Menurutnya, sebelum ada portal jalan Singadireja lumpuh macet kareta truk bongkar muat di jalan, sehingga masyarakat jadi terganggu.

Tiap hari ada sekitar 200 truk. Bahkan lebih yang ada di pasar, sehingga overload tidak bisa menampung. Alhasil kemacetan terjadi. Hal ini mengganggu masyarakat.

"Padahal truk tersebut sudah disiapkan lahan di jalan lingkar oleh pemerintah," katanya.

Sbelumnya, Wakil Bupati Karawang, Jimmy Akhmad Zamakhsyari melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak)  ke Pasar Beras Johar. Hasil sidak itu menyimpulkan portal di Jalan Singadireja akan dibuka untuk mengurai kemacetan di Jalan Widasaba dan Jalan Tuparev. Sehingga Jalan Singadireja dijadikan bongkar muat beras, dengan catatan diatur waktu dini hari sampai jam 10 pagi. Jalan satu arah dan diatur petugas Dinas Perhubungan.#Oca

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, Maret 17, 2017

0 komentar: