KARAWANG, PEKA - DPW Partai NasDem Jawa Barat memberikan sinyal kuat akan mendorong Ridwan Kamil maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang akan digelar tahun 2018.
Ilustrasi Partai NasDem
Meski masih malu-malu menyatakan secara langsung. Namun DPW Nasdem Jabar memberikan sinyal akan memilih Wali Kota Bandung ini sebagai jagoannya. Pengurus Nasdem menilai sosok Emil merupakan pemimpin yang kaya akan ide, visioner dan merakyat hingga pantas untuk diusung partai NasDem.
“Memang dari banyak tokoh di Jawa Barat, pilihan partai kami tinggal dua orang yaitu Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar. Kedua tokoh ini oleh Nasdem dianggap pantas untuk memimpin Jawa Barat ke depannya. Namun siapa yang kami usung akan kami putuskan nanti tanggal 19 Maret kita akan Deklarasikan,” kata Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa kepada wartawan, Sabtu, 11 Maret 2017.
Saan mengatakan, sebagai partai tengah dengan perolehan empat kursi di DPRD Jabar, Nasdem bisa menjadi partai yang menentukan. Oleh karena itu, kata Saan pihaknya tidak main-main untuk mengusung calon Gubernur Jabar dalam Pilgub tahun depan.
Saan sudah melakukan proses penjaringan secara tertutup dan akan diumumkan 19 Maret nanti. “Kita sudah lebih dahulu memutuskan calon gubernur dibandingkan partai lain karena sejak awal kita sudah melakukan proses penjaringan,” kata Saan.
Saan menyenutkan, dari dua nama calon yaitu Emil dan Deddy, yang paling sering muncul di tingkat pengurus yaitu nama Emil. Meski begitu kedua nama tersebut sudah diusulkan oleh DPW NasDem Jabar ke DPP NasDem untuk mendapat persetujuan.
Berdasarkan persetujuan dari pusat itu pihaknya akan mengumumkan sekaligus mendeklarasikan calon yang akan diusung nantinya. “Mekanismenya kan seperti itu kita kirim nama-nama calon dan dikirimkan ke DPP baru setelah dapat keputusan kita umumkan,” tandasnya.#oca-novi.