PASKIBRA SMP Banyusari Juara 2 Nasional

0
Karawang, PEKA - Dua Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMPN 1 Banyusari, kembali montereng prestasinya. Pasalnya, selain Juara Umum LBB Se Pulau Jawa ditahun 2016, Paskibra yang akrab dikenal dengan nama pasukan Revolusi dan Golden Napoleon ini, juga berhasil sabet Juara Utama 2 dan 3 tingkat Nasional Akhir Pekan kemarin di Bandung, setelah bertanding bersama 65 pasukan dari berbagai Kabupaten/Kota se Indonesia.



SMP 1 Banyusari
Komandan Pleton Paskibra Golden Napoleon SMPN 1 Banyusari Muhammad Rival Al Fattah mengatakan, Paskibra merupakan bagian dari Eskul SMP, dirinya biasa latihan seminggu sekali, namun selama persiapan kompetisi Herois Drill Team Competition IV yang diselenggarakan Badan Perguruan Indonsia (BPI) di Bandung, dirinya tidak menyangka bisa menumbangkan lawannya setingkat SMP dari Berbagai Kabupaten/Kota se Indonesia. Meskipun menduduki posisi Juara Utama 2, dirinya mengaku cukup puas, sebab skalanya bukan se pulau Jawa, tetapi tingkat Nasional." Latihan terus kita dibina setiap hari jelang kompetisi, alhamdulillah ada hasil yang memuaskan," Ungkap Danton Terbaik 2 Nasional ini.

Pelatih Paskibra SMPN 1 Banyusari, Abdurohim mengatakan, kegiatan lomba Paskibra yang dilaksanakan di Jalan Burangrang BPI ini membuahkan hasil bagi 2 Pasukan yang didelegasikan dari Karawang yang dua-duanya dari SMPN 1 Banyusari, selain Golden Napoleon yang menjadi juara 2 utama, Pasukan Revolusi juga meraih Juara Utama 3 setelah berkompetisi maksimal dengan 65 lawan dari tingkat SMP se Indonesia. Prestasi Paskibra kedua pasukan asuhannya ini bukanlah hal yang baru, sebab, sepanjang Tahun Ajaran 2016/2017 ini ada 7 prestasi yang diraih Paskibra SMPN 1 Banyusari ini, baik tingkat Jabodetabek, Se Provinsi Jawa Barat, maupun se Pulau Jawa. Tentu saja, dengan raihan rincian berbagai kriterianya, seperti sebut Abdurohim, Danton terbaik, Kostum terbaik, Vafor terbaik, PBB terbaik , designer terbaik sampai Variasi Formasi terbaik." Prestasi Paskibra dua Pasukan asuhan kami ini sudah banyak mendulang Prestasi diberbagai tingkatan sepanjang tahun ajaran 2016/2017 ini," Ungkapnya.

Kepala SMPN 1 Banyusari, H Tri Winarna S.pd mengatakan, Eskul Paskibra ini merupakan salah satu eskul unggulan dari 7 Eskul yang ada di SMPN 1 Banyusari ini. Dirinya apresiasi penuh torehan prestasi yang diraih 2 pasukan yang bertanding di BPI Jumat 25 Maret kemarin. Dengan demikian, koleksi trophy kejuaraan diberbagai tingkatan bertambah di sekolah. 

Bahkan, 3 bulan terakhir, banyak diantara siswa lainnya yang bukan saja berprestasi di Paskibra, tetapi juga juara dalam lomba di Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup, FLS2N maupun even-even yang diselenggarakan Perguruan tinggi dan SMK/SMA. Pihak sekolah, sambung Ketua MKKS Cilamaya ini, siap penuh memfasilitasi eskul-eskul siswa untuk pengembangan bakat, minat dan Prestasi untuk sekolah, seperti Basket, Silat, Pramuka, PMR, Futsal maupun Paskibra sekalipun, bahkan sambung Tri, terakhir anak-anak Paskibra ikut serta ke kompetisinya di Bandung, selain difasilitasi Transportasi dan konsumsinya, pihak sekolah juga sediakan kostum-kostum Paskibra terbaiknya. " Kita Bangga dan terus mendorong agar prestasi anak-anak ini terus meningkat," Pungkasnya.#sr-nv.
Posting Komentar