Karawang, PEKA - Sebanyak 32 kesebelasan sepakbola dari 5 Kecamatan, mulai berkompetisi dalam Open Tournament Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 44 di lapangan Domas Desa Rawagempol Kulon Rabu sore 29/3. Tournament yang dibuka langsung Ketua DPC PDI Perjuangan ini, memperebutkan hadiah Total Rp 20 juta ini, melibatkan tim dari sejumlah desa dari Kecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon, Telagasari, Lemahabang dan Telagasari.

Pelaksanaan HUT PDI Perjuangan
Kades Rawagempol Kulon, H Ade Laide mengatakan, Pihaknya mengapresiasi kegiatan open tournament yang diselenggarakan PDI Perjuangan selama 23 hari kedepan. Atas kepercayaan penyelenggaraan yang berlokasi di Lapangan Domas desanya, ia menghaturkan terimakasih. Ia berharap, dilapangan desa ini, lahir para atlet sepakbola yang bisa semakin matang mengharumkan nama baik Karawang, utamanya menjadi bagian dari kesebelasan Persika milik Karawang, sebagaimana arahan dari Bupati dan Wakilnya, agaer semua pihak mendorong dan mendukung Persika." Terimakasih atas kepercayaan penyelenggaraan tournament ini di desa kami, " Ungkapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Karda Wiranata mengatakan, Kegiatan tournament sepakbola yang di fasilitasi PDI Perjuangan ini merupakan ajang Silaturahmi antar masyarakat diwilayah masing-masing. Acara ini merupakan modifikaasi dari rentetan HUT PDI P ke 44, setelah sebelumnya juga digelar di Dapil II di Kecamatan Rawamerta. Ia melihat, antusias tim sepakbola dari Desa-desa ini sangat diapresiasi, sebab, dalam setiap Dapilnya di ikuti lebih dari 30 tim. Dirinya sepakat sambung Karda, untuk mendukung Persika, tanpa melupakan para atlet di Desa-desa. Artinya, bagaimana para pemuda serius berolahraga jika tidak dibuka keran-keran tournament. Karena itulah, PDI Perjuangan merasa perlu menjembatani para bibit terbaiknya untuk berlaga diajang kompetisi semacam ini ." Atlet yang baik itu lahir di Desa-desa, maka harus dibuka kerannya untuk memfasilitasi kegiatan turnamen sepakbola," Ungkanya.#sr-nv.