Penataan PKL Belum Rapih - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 23 Maret 2017

Penataan PKL Belum Rapih

KARAWANG, PEKA. – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Elivia Khrisiana mengatakan, masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dalam urusan penataan wilayah perkotaan. Pasalnya, suasana di beberapa titik centra yang ada masih jauh dari harapan.

“Karawang Kota punya beberapa titik centra seperti Lapangan Karangpawitan, GOR Panatayuda, Alun-alun dan Jalan Kertabumi. Namun titik-titik ini masih belum ditata dengan rapih, yang bisa membuat pengunjungnya merasa nyaman,” kata Elivia.

Menurut Elivia, beberapa hal yang masih mengganggu suasana di titik-titik centra itu adalah penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang belum rapih, masalah kebersihan dan bebasnya pengamen berkeliaran.

“PKL boleh berjualan, karena itu juga yang membuat tempat tersebut ramai, tapi coba lokasinya ditata agar terlihat lebih rapih. Kebersihannya juga tolong diperhatikan,” imbuh dia.

Ia menuturkan, jika titik-titik centra di Karawang bisa ditata dengan lebih baik, maka tidak akan kalah indah dengan daerah lain, seperti Purwakarta yang hari ini banyak dikunjungi dan dipuji oleh masyarakat, bahkan dari luar Purwakarta. “Karawang juga bisa kok. Kita punya modal besar untuk itu, tinggal mau bekerjanya saja,” ucap dia.

Penataan taman yang dilakukan, masih kata Politisi PDI Perjuangan itu, harus lebih menyesuaikan dengan kebutuhan, sehingga bisa membuat masyarakat yang berkunjung lebih nyaman dalam memanfaatkan fasilitas taman. “Penataan taman juga jangan asal jadi, harus jelas konsep dan manfaatnya bagi masyarakat. Sehingga bisa juga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung,” tandas dia.#Oca
Posting Komentar