Praja IPDN Siapkan Tiga Program untuk Desa - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 23 Maret 2017

Praja IPDN Siapkan Tiga Program untuk Desa

KARAWANG, PEKAKeberadaan Praja IPDN di Desa Kalibuaya, Kecamatan Telagasari, meberikan nilai positif kepada pemerintah desa maupun masyarakat desa kalibuaya. Pasalnya selain bertukar pikiran terkait permasalahan administrasi desa, namun praja IPDN tersebut memiliki program-program khusus dibidang kemasyarakatan, pembangunan, dan keagamaan, yang nantinya akan dimplementasikan langsung kepada masyarakat desa kalibuaya.

Seperti diungkapkan Kepala Desa Kalibaya, Kecamatan Telagasari, Nana Mulyana mengatakan, dirinya mengaku terbantu dengan adanya praja IPDN yang melakukan praktek langsung di desanya, sehingga bisa bertukar pikiran terkait pembenahan administrasi desa kearah yang lebih baik. Selain itu dengan adanya praja IPDN ini bisa mebangkitkan kembali gairah masyarakat dalam membangun desa, terutama dalam segi pendidikan, pembangunan, dan keagamaan.

“Administrasi menjadi lebih rapi lagai kang dari sebelumnya,” ungkapnya, kamis (23/3). 

Sementara itu ketua kelompok praja IPDN, Ansahri Rizal mengatakan, tujuan dengan melakukan kegiatan kerjanyata ini selain sebagai syarat untuk masuk kejenjang selanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kerjanyata untuk merasakan langsung atmosper seperti apa dan bagai mana dalam pemerintahan desa.

“Selain itu kita juga memiliki tiga program kemasyarakatan yang nantinya akan diimplemasikan langsung di desa kalibuaya ini,” katanya.#Dzr
Posting Komentar