Iklan
Loading...

PRAMUKA ALIYAH GHOJI JAWARA PUPUH SUNDA UNSIKA

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Jumat, Maret 24


Karawang, PEKA.- Selain berhasil menyabet juara PMR diakhir tahun 2016 dan Pencak silat Jabodetabek, Siswa Madrasah Aliyah (MA) Ghoyatul Jihad Kecamatan Telagasari kembali menorehkan prestasi. Pasalnya, Gugus Depan (Gudep) Pramukanya berhasil memboyong piala juara 1 Pupuh sunda dan juara 2 Design logo.

Siswi Peraih Juara 1 Pupuh Raden-Nyai di Unsika pada akhir pekan kemarin, Tiara Amalia mengatakan, darah seninya mengalir dari orangtua yang sebenarnya memiliki group Topeng Pendul Sinar Pusaka Warna di Desanya Lemahsubur Kecamatan Tempuran, namun, memiliki lawan puluhan dari berbagai SMA/SMK saat bertanding, tidak disangka, dirinya yang melantunkan pupuh Dangdang gula, berhasil memukau juri dan meraih prestasi juara 1." Ini diluar dugaan saya, alhamdulillah bisa menang dan meraih prestasi terbaik," Ungkapnya.

Siswa lainnya, Nurcholis Yuna mengungkapkan, dirinya bersama satu regu pramuka ikut serta dalam kegiatan lomba di Unsika. Skalanya, bukan saja Aliyah, tetapi juga puluhan sekolah umum  Purwakarta Subang, Karawang dan Bekasi (Purwasukasi). Wal hasil, dua mata lomba selain pupuh yang juga diikutinya, ada lomba beregu yang dapatkan gelar juara yaitu Lomba design logo yang dikomandoi langsung rekannya, atas nama Muslih. Ditambahkan, Yuna, gudepnya yang bernama  Sabrang Lor dan Cut Mutia ini, berlatih setiap seminggu sekali dibawah asuhan pembina. Namun, jelang perlombaan di unsika digelar, pihaknya bersama rekan lainnya digenjot setiap hari selama 2 minggu terakhir, utamanya dalam cabang-cabang lomba yang diselenggarakan Unsika tersebut. Hasilnya, tetap bisa membanggakan, karena dua piala dan piagam berhasil diraih masuk ke Madrasah." Kita latihan setiap hari jelang persiapan kemarin, hasilnya cukup membanggakan," Ungkapnya.

Kepala MA Ghoyatul Jihad, Drs Salmon mengatakan,  para siswanya berhasil mendulang prestasi pramuka dalam partisipasinya di Gebyar Pramuka Rencana Unsika (Gapura III) Grakan Pramuka akhir pekan lalu. Tentu saja prestasi ini cukup membanggakan sekolah hingga menambah koleksi piala selain PMR, Silat dan lainnya. Meskipun hanya 2 cabang lomba yang berhasil disabet, namun pihaknya hargai upaya anak-anak Pramuka ikuti penuh kegiatan yang skala Purwasukasi tersebut, seperti Teknologi Tepat Guna (TTG) yang memanfaatkan barang-barang limbah daur ulang,  Menghias Kue, maupun Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB).Semua itu, tidak bisa dilepaskan dari peran serta pembina Pramuka dan kegigihan anak-anak dalam mengikuti setiap ekstrakulikulernya. " Pihak Madrasah terus mendorong, alhamdulillah bertambah koleksi pialanya," Ungkapnya.#SR.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Jumat, Maret 24, 2017

0 komentar: