RATUSAN SANTRI AT TARBIYYAH DOAKAN HAJI UYAN JADI KETUA NU - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Sabtu, 18 Maret 2017

RATUSAN SANTRI AT TARBIYYAH DOAKAN HAJI UYAN JADI KETUA NU


Karawang,PEKA- Majunya Pengasuh Pondok Pesantren At-tarbiyyah Ciwulan Kecamatan Telagasari, KH Ahmad Ruhiyat Hasby menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Karawang, turut didoakan para santrinya Jumat 17/3 kemarin. Dipimpin Pimpinan Pesantren Putra At-tarbiyyah KH Nanang Baedarus Murtadho, santri dan Jemaah Mesjid riuh mendorong pencalonan Uyan dalam Kompetisi yang merebutkan 30 suara MWC NU.

Salah seorang santrinya, Subki Akbar mengatakan, NU dan Pesantren At tarbiyyah tidak bisa terpisahkan, sebab, selain banyak mengkader santri-santrinya menjadi aktivis NU semasa KH Hasan Bisri Syafei memimpin Ketua Tanfidziyah, diharapkan bisa berlanjut oleh putranya yang juga pengasuh Pesantren At tarbiyyah saat ini. Menurut Subki, sosok "Kang Haji Uyan" sapaan Akrabnya, layak memimpin NU 5 tahun kedepan, sebab disiplin ilmu agamanya sudah matang, apalagi memimpin organisasinya para Ulama. Karenanya, atas niatan dan tekadnya, para santri dan guru di komplek pesantren, turut mendoakan agar perjuangannya bisa berjalan lancar dan bisa memimpin NU Karawang." Kami santri-santrinya mendoakan beliau agar lancar dalam setiap urusan dan perjuangannya untuk Nu Karawang," Ungkapnya.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Putra At-tarbiyyah KH Nanang Baedarus Murtadho mengatakan, doa dan fatihah diharapkannya dari Jemaah Masjid dan Para santri untuk kelancaran Haji Uyan berjuang memimpin NU Karawang dalam kontestasi Konfercab. Dengan penuh harapan, semoga jika terpilih dan dipercaya nantinya memimpin Organisasi ini, bisa meneruskan perjuangan ulama-ulama ahlussunnah Wal Jamaah di Karawang, utamanya pemikiran-pemikiran Ulama Nusantra seperti KH Cholil Bangkalan Madura, KH Nawawi Al Bantani dan KH Hasyim Asyari. Sebab, di Karawang ini diakui Kiai Nanang, tengah banyak tugas yang perlu dibereskan untuk menyadarkan masyarakat akan pemahaman NU dan Aswaja, agar tidak banyak disusupi beragam kepentingan negatif, utamanya pemahaman yang menyimpang diluar ajaran-ajaran NU," Kita doakan semoga Haji Uyan bisa diberi kelancaran dalam berjuang mempin NU Karawang," Pungkasnya.#SR.
Posting Komentar