SD Pulojaya 1 Target Juara LTUB - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 08 Maret 2017

SD Pulojaya 1 Target Juara LTUB


Karawang, PEKA - Para siswa Sekolah Dasar Standar Nasional (SDSN) Pulojaya 1, menjadi wakil dari 30 SD lainnya di Kecamatan Lemahabang dalam Lomba Tata Upacara Bendera (LTUB) pada Rabu pagi 8/3 kemarin. SD Penerap Kurikulum 2013 (Kurtilas) pertama di Karawang ini, menargetkan masuk juara 3 besar dalam lomba yang dikomandoi Bidang Pemuda dan Olahraga (PO) Disdikpora Karawang ini.

SDN Pulojaya 1
Pelatih Upacara Bendera SDN Pulojaya 1, Liana Putri mengatakan, dirinya melatih siswa tak kurang dari sebulan untuk persiapan LTUB ini. Sebagai alumni yang di besarkan SD ini, dirinya bertanggungjawab pada para penerusnya dalam setiap momen yang berkaitan dengan upaya pencapaian prestasinya. Diharapkan memang, lomba yang nampak kompak dengan melibatkan 50 petugas termasuk paduan suara ini, bisa meraih gelar juara 3 besar. Sehingga, upaya yang sudah dilakukan para siswa jelang lomba ini tidak sia-sia." Latihan gak lebih dari sebulan juga, alhamdulillah mereka aktif semua, mudah-mudahan hasilnya memuaskan nantinya," Ungkapnya.

Kepala SDSN Pulojaya 1, Hj Yetty Maryati S.pd mengatakan, tahun sebelumnya, LTUB Lemahabang diwakili oleh SDN Ciwaringin 1. Tahun ini, kebetulan sekolahnya yang mewakili dalam penilaian LTUB dari Bidang PO Disdikpora ini. 

Walaupun dengan mental latihan yang kurang dari sebulan, namun dari hasil pelaksanaannya, dirinya mengaku cukup puas, semoga saja sebutnya, SD tak jauh dari pertigaan menuju Maqom Syech Quro ini bisa menjadi juara, tapi walaupun tidak, sekurang-kurangnya latihan dan partisipasi dalam kegiatan ini cukup menguji keberanian para siswa." Mudah-mudahan juara, tapi partisipasi saja menjadi wakil Lemahabang alhamdulillah cukup puas," Ungkapnya.

Hadir disela-sela kegiatan LTUB tersebut, Komite SDSN Pulojaya 1, Muspika Kecamatan dan sejumlah pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang.#sr-nv.
Posting Komentar