Sebanyak 419 Orang Praja IPDN Mengadakan Bhakti Karya Praja di Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 17 Maret 2017

Sebanyak 419 Orang Praja IPDN Mengadakan Bhakti Karya Praja di Karawang

KARAWANG, PEKA - Sebanyak 419 orang praja institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) akan mengadakan bhakti karya praja di Karawang. Kegiatan tahunan berupa penelitian lapangan dan pengabdian masyarakat ini akan dilakukan di 22 Desa dan Kelurahan di enam Kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang mulai tanggal 16 maret sampai 6 april 2017 mendatang.

Kedatangan praja institut pemerintahan dalam negeri ini disambut hangat oleh pemerintah desa diwilayah Kecamatan Telagasari yang menjadi objek KKN oleh para praja IPDN tersebut. Pasalnya praja IPDN tersebut sedikit banyaknya akan membantu permasalahan atau kendala administrasi yang menjadi kendala pemerintah desa maupun kecamatan selama ini.

“Kita senang juga kang dengan kedatangan para Praja IPDN ini karena kita akan sama-sama melakukan evaluasi terkait permasalahan administrasi yang belum kita paham,” ujar Kades Pasirmukti, Tatang Sagen, kepada PEKAkamis (16/3).

Sementara itu menurut guru pembimbing bhakti karya praja IPDN Desa Pasirmukti, Kecamatan Telagasari, Engkus Kusnasdi mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk menambah khazanah pengetahuan para praja IPDN yang masih berpatokan pada tata aturan birokrasi absolut berdasarkan aturan perundangan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa saling bermanfaat dan menguntungkan. Selain membantu pemerintah desa secara administrasi kita juga akan membantu terjun langsung dalam melakukan pembanunan didesa yang kita singgahi saat ini,” ujar Engkus Kusnasi.#Dzr
Posting Komentar