Sering Membuat Macet Jalan Johar,Truk Bongkar Muat Beras di Tertibkan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 08 Maret 2017

Sering Membuat Macet Jalan Johar,Truk Bongkar Muat Beras di Tertibkan


KARAWANG-PEKA-. Sering membuat lumpuh Jalan Johar, Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang, Satlantas Polres Karawang, dan Satpol PP menertibkan truk yang melakukan bongkar muat beras di Jalan Tuparev, Johar.(08/3/2017).

Kabid Lalin Dishub, H Adang Sumaryana, mengatakan, pihaknya melakukan penertiban truk-truk beras yang melakukan aktivitas bongkar muat." Karena hal tersebut sering membuat arus lalu lintas menjadi macet," katanya kemarin.

Adang mengatakan, aktivitas bongkar muat seharusnya tidak dilakukan di jalan raya. Oleh karenanya, tim gabungan melakukan penertiban dalam satu minggu kedepan. Penindakan nantinya dilakukan secara bertahap dan juga setiap pagi akan ada petugas gabungan dari polisi, Dishub, dan Satpol PP yang berjaga.

"Untuk sekarang ini kita melakukan himbauan terlebih dahulu, kalau nantinya tetap membandel akan dilakukan penilangan. Karena jalan raya bukan peruntukannya bukan untuk bongkar muat, nantinya kita akan koordinasi terlebih dahulu dengan pemerintahan daerah untuk menentukan lokasi tetap untuk bongkar muat," jelasnya.

Kata Adang, aktivitas bongkar muat ini telah lama dan pemerintah daerah juga sudah memindahkan ke daerah jalan baru. Tetapi setelah dilakukan pengecekan ke lokasi tersebut belum siap dipergunakan, juga pedagang beras juga tidak mau pindah ke tempat yang baru.

"Mudah-mudahan kedepanya mereka mau pindah ke tempat yang baru, dan arus lalu lintas dari arah Johar ke Tuparev tidak ada kemacetan lagi," ungkapnya.

Dari hasil pantauan dilapangan, hampir setiap hari sedikitnya 50 truk pengangkut beras mengantri disepanjang jalan Tuparev untuk menyuplai kebutuhan beras di toko-toko yang berada di pasar Johar.

Sebelumnya, sepanjang Jalan Wirasaba telah ditertibkan juga oleh petugas gabungan dari Satlantas Polres Karawang bersama Dishub, Organda dan Polisi Militer. Petugas gabungan menindak puluhan truk dengan cara mengkempesi ban kendaraan.

Ini untuk mengatasi kemacetan dan keluhan dari masyarakat tentang parkir liar dan bongkar muat di Pasar Johar. Pihaknya langsung menertibkan seluruh kendaraan yang terparkir disepanjang jalan tersebut yang dimana kerap kali mengakibatkan kemacetan.#OCA.
Posting Komentar