Sigap, Polisi Bekuk Curanmor Spesialis Rumah Kontrakan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 23 Maret 2017

Sigap, Polisi Bekuk Curanmor Spesialis Rumah Kontrakan

KARAWANG, PEKA. - Polres Karawang berhasil mengamankan pelaku curanmor kurang dari 24 jam setelah melakukan aksinya, pada Senin 20 Maret 2017. Curanmor spesialis rumah kontrakan ini di tangan pelaku pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa empat unit sepeda motor dan 6 buah kunci leter T yang diduga digunakan pelaku melancarkan aksinya.
Ilustrasi

AKP Maradona, Kasat Reskrim Polres Karawang, mengatakan, pelaku diketahui berinisial Asp S alias Rawing (39), warga Kampung Gempol Girang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur. Tertangkapnya pelaku berawal dari hasil olah TKP di Lamaran Desa Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur, disebuah kontrakan yang ditempati korban, Yona Rizky Saputra (24) warga Dusun Ciwadas Rt. 16/04 Desa Klari, Kecamatan Klari.

“Dari hasil olah TKP tersebut, selanjutnya ditindak lanjuti dan dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka oleh unit resmob yang akhirnya tersangka berhasil ditangkap berikut barang bukti sepeda motor hasil kejahatannya,” jelasnya.

Kata dia, keberhasilan petugas dalam mengungkap kejadian tersebut patut diapresiasi karena dalam waktu hitungan jam, pelaku bisa dibekuk beserta sejumlah barang bukti yang diduga hasil kejahatan pelaku. Dari hasil pemeriksaan sementara, setidaknya ada sekitar 7 lokasi lainnya yang pernah menjadi sasaran pelaku.

“Modus pelaku adalah merusak kunci pintu pagar kontrakan dengan menggunakan kunci palsu, selanjutnya mengambil sepeda motor yang di parkir dalam areal kontrakan dengan terlebih dahulu merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci palsu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, petugas masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya berinisial HR warga Gempol Girang, Telukjambe Timur, yang juga diduga turut serta bersama pelaku ASL dalam melakukan kejahatan.

“Pelaku HR masih dalam pengejaran petugas,” tutupnya.#oca
Posting Komentar