Tahun Ini Karawang Gelar Pilkades Serentak

0

KARAWANG, PEKA - Tahun 2017 ini Pemkab Karawang melaksanakan Pilkades serentak. Hal itu disampaikan dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan di Desa Payungsari. Berkenaan, dengan habisnya masa jabatan kepala Desa Payungsari. Yang habis masa jabatannya tanggal 14 Juli 2017.

Ilustrasi PILKADES
“Makanya, tamu undangan yang hadir adalah perangkat desa. Seperti BPD dan anggota, panitia Pilkades dengan anggota. Pada intinya, program pembentukan untuk pelaksanaan Pilkades di Desa Payungsari,” kata Sekcam Pedesm Asom. 

Menurutnya, Pilkades serentak gelombang kedua yang ada 8 Desa se-Kabupaten Karawang.  Pesta demokrasi rakyat yang lebih baik. Terutama, untuk di Desa Payungsari Kecamatan Pedes. “Mungkin, bagi yang mau mencalonkan Kepala Desa. Harus sudah siap siap mempersiapkan persaratan. Yang sudah ditentukan oleh panitia Pilkades dan anggotanya,”jelas Asom. 

Ketua BPD, Ade Mutari Ansori menambahkan. Menurutnya, untuk sementara menjelang Pilkades di Desa Payungsari Kecamatan Pedes kondusif. Pasalnya, BPD dan Panitia sudah sangat singkron untuk menjelang Pilkades tanggal 21 mei 2017 nanti.


“Kami berharap bagi warga masyarakat Desa Payungsari. Menghimbau dan mengajak mari kita besama sama untuk menciptakan. Suasana Pilkades di Desa Payungsari agar lebih baik lagi. Terutama bagi calon dan para pendukung yang ingin mencalonkan. Karena, kalau bukan masyarakat Desa Payungsari yang mensukseskan. Mau masyarakat yang mana lagi,” katanya.

Kapolsek Pedes AKP Mohamad Suyitna, meminta dalam pelaksanaan Pilkades tanggal 21 Mei tahun 2017 di Desa Payungsari. Panitia Pilkades harus benar benar netral tidak tebang pilih. Jangan melihat karena ada unsur pamili atau kerabat yang dianggap dekat. Kalau memang salah satu calon menang.


“Ya harus dikatakan dia pemenangnya. Dan bila salah satu yang kalah, harus dikatan kekalahannya. Pada intinya, harus sesuai dengan keinginan masyarakat yang dimenangkan dalam pemilihan. Pungkasnya.#oca-novi.

Posting Komentar