Tiga Bulan Raskin Menghilang di Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Jumat, 17 Maret 2017

Tiga Bulan Raskin Menghilang di Karawang

Karawang, PEKA - Sepanjang 2017, Beras untuk orang miskin (Raskin) belum lagi turun ke desa-desa. Bahkan, selama 3 bulan terakhir belum ada tanda-tanda beras subsidi untuk warga kurang mampu tersebut tak kunjung ada tanda-tanda turun. Padahal, ditahun-tahun sebelumnya, distribusinya tak pernah lewat di bulan januari awal tahun.


Pak Ucu Supriyatna
Kasie Kesos Kecamatan Tempuran, Ucu Supriyatna mengatakan, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dimana Raskin sudah turun sejak Januari. Tahun ini justru sampai Maret belum ada tanda-tanda beras dari Bulog tersebut di distribusikan. Entah apa yang menjadi alasannya, tapi keterlambatan ini konon juga terjadi diberbagai Kabupaten dan kota lainnya. Padahal, masyarakat miskin diakuinya sangat ingin cepat realisasi, mengingat masa-masa paceklik yang selama ini masih melandanya. 

Mungkin saja sebut Ucu, stok beras Raskin sudah ada di Bulog, namun sistem dan aturan yang belum diketahuinya yang masih menahan distribusi tersebut, sebab, kewajiban tebusan dan pertanggungjawaban ditahun-tahun sebelumnya sudah rampung." Gak tahu alasannya apa, biasa Januari sudah turun sekarang mah Raskin sampai Maret belum ada," Keluhnya. 

Dirinya Pasitikan sambung Ucu, Raskin tetap ada tahun ini, meskipun menurut informasi Pagu sasaran Rumah Tangga Sasarannya (RTS) nya berkurang ditahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, pihaknya masih menunggu kepastian dulu kapan diturunkan ke desa-desa, lagi pula baik data RTS yang diperbaharui maupun rapat-rapat persiapan menerima Raskin 2017 belum pernah dilakukan sepanjang tahun ini." Kalau Pagu katanya turun RTS nya, tapi raskin tetap ada tahun ini mah," Ungkapnya.#sr-novi.
Posting Komentar