Tim P2WKSS Provinsi Kunjungi Karawang

0
KARAWANG-PEKA-.Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Abdul Azis dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, Ida Zamaksyari,  menerima kedatangan Tim Verifikasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera P2WKSS yang bertempat di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Senin (13/3).
Pada acara verifikasi tersebut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, Dinas PPPA Propinsi Jawa Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa beserta anggota, Camat Ciampel, Sekretaris Dinas Kominfo, Kepala Desa Mulyasejati, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat desa Mulyasejati.
Tujuan umum program terpadu P2WKSS adalah mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera serta meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, ketahanan mental dan spiritual kaum perempuan  melalui kegiatan lintas sektoral bidang pembangunan pemberdayaan masyarakat pedesaan. Sedangkan tujuan khususnya adalah meningkatkan kualitas perempuan dalam pengembangan potensinya, membina tumbuh kembang anak dan remaja, serta menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Keberhasilan  program P2WKSS di Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, secara nyata dapat dirasakan oleh masyarakat di pedesaan dengan meningkatnya pembangunan infrastruktur yang diarahkan kepada rumah tidak layak huni (RUTILAHU), MCK umum, jalan desa, lingkungan, sarana air bersih serta pembinaan hukum, keagamaan dan lain sebagainya.
Sementara itu, Jumadi Kepala Desa Mulyasejati mengatakan, Dengan perlombaan program P2WKSS di Dusun Udug-udug, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, diharapkan dapat membuat pembangunan infrastruktur dan pendidikan di desa tersebut lebih di perhatikan.
Acara P2WKSS diakhiri dengan peninjauan langsung ke tempat P2WKSS oleh tim verivikasi dari Propinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas PPPA beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang.
Posting Komentar